5 Brand Bra yang Laris Jadi Buruan

5 Brand Bra yang Laris Jadi Buruan

MEDIAINI.COM – Bra menjadi kebutuhan pokok bagi wanita. Selain model, sangat penting memilih bra yang nyaman ketika dikenakan. Banyak merek bra berkualitsa di Indonesia. Jenisnya pun dirancang untuk berbagai penggunaan seperti harian, khusus olahraga, maupun untuk gaun. Memilih bra yang tepat juga dapat memperbaiki tulang punggung dan membantu payudara supaya tidak kendur.

Jenis-Jenis Bra & Fungsinya

Push-up Bra

Bra yang didesain untuk menonjolkan payudara supaya terlihat lebih terangkat dan plum. Biasanya dibagian cup dilengkapi busa atau gel silikon, yang membuat bagian dada lebih seksi. Bra ini biasa digunakan ketika menggunakan atasan low-cut atau dress yang menonjolkan lekuk tubuh.

Sports Bra

Bra khusus untuk olahraga karena memiliki kemampuan yang lebih baik daripada bra yang sehari-hari digunakan. Bra ini melindungi payudara saat melakukan aktivitas olahraga seperti melompat dan berlari, sehingga tetap nyaman dan fleksibel.

Baca juga: Intip Bisnis Bra yang Pasarnya Masih Terbuka

T-Shirt Bra

Didesain untuk harian, t-shirt bra didesain tanpa kawat dan biasanya kain yang digunakan yang dapat menyerap keringat. Strapless bra juga merupakan varian dari t-shirt bra.

Padded Bra

Didesain untuk menutupi bagian putih ketika mengenakan pakaian tipis atau yang terlalu ketat, bra ini tersedia dalam berbagai desain cleavage dan coverage.

Convertible Bra

Bagian strap bra jenis ini dapat diatur dan talinya bisa dibuat menyilang. Hal ini menjadikan convertible bra dapat dipadukan dengan berbagai jenis outfit dan dress.

Strapless Bra

Untuk Anda yang sering menggunakan gaun yang bagian punggungnya terlihat, gunakanlah bra jenis ini. meski tanpa tali, bra ini sudah dilengkapi kancing pengaman yang ukurannya dapat disesuaikan dengan lebar dada.

Bralette

Didesain dengan support minimum, bralette biasa digunakan untuk menonjolkan bagian tengah payudara supaya terlihat lebih menarik.

Longline Bra

Longline bra didesain manis dengan bust support yang optimal. Ciri khas dari bra ini adalah ukuran bawah cup-nya lebih panjang beberapa inchi. Fungsinya selain menyokong payudara adalah memperbaiki postur pinggang agar terlihat lebih proporsional

Minimizer Bra

Bagi yang memiliki payudara di atas rata-rata, bra ini cocok untuk memperbaiki penampilan agar bagian tak terlalu menonjol dan membuat tidak nyaman.

Balconette Bra

Mirip bra lingerie, cup bulatnya membuat payudara terlihat lebih terangkat. Jika Anda ingin payudara terangkat tanpa berlebihan, Anda dapat memakai bra ini.

Maternity Bra

Dirancang khusus untuk aktivitas ibu hamil dan menyusui, maternity bra biasa menggunakan bahan yang elastis. Bagian cupnya juga dapat dilepas sehingga memudahkan aktivitas menyusui.

Bandeau Bra

Mirip dengan strapless bra, namun cup bandeau bra tidak dilengkapi dengan busa, kawat atau kancing pengaman. Seperti kemben tradisional dengan kain tebal, bra ini cocok digunakan di rumah atau saat tidur.

5 Rekomendasi Brand Bra yang Laris Jadi Buruan

1. Sorella

Bertujuan meningkatkan kecantikan alami dan lekuk seksi wanita dengan lingerie berkualitas tinggi, brand asal Singapura yang buka cabang di Indonesia sejak 1986 ini telah jadi pilihan para kaum hawa.

2. Wacoal

Dibanderol seharga Rp 125 ribuan, Wacoal punya produk dengan model klasik dan basic, namun cocok untuk digunakan remaja hingga orang dewasa. Bahkan kata kunci mereka adalah kecantikan, kesehatan, dan kenyamanan.

3. La Senza

Brand lingerie asal Kanada ini terkenal dengan desain yang kaya warna dan motif cantik dilengkapi dengan detail lace, renda, dan pita yang menggoda. Menggunakan bahan nyaman dan berkualitas, La Senza dibanderol dengan harga kisaran Rp 100 ribu ke atas.

4. Sorex

Merek terkenal di Indonesia dengan kualitas tak main-main, harganya terjangkau dan mudah ditemukan. Merek ini juga menjual bra dengan berbagai jenis.

5. Young Heart Lingerie

Merek bra dan pakaian dalam yang ditargetkan untuk wanita muda usia 18-35 tahun ini menawarkan pakaian dalam yang nyaman, terjangkau, dan chic digunakan.

Tips Memilih Bra yang Tepat

Memilih bra tidak cukup hanya dengan ukuran yang tepat, namun juga perlu memahami bentuk payudara masing-masing. Yang harus dilakukan kali pertama adalah periksa karet memanjangnya. Bagian karet ini akan melingkar di sekitar tulang rusuk dan menempel di bawah payudara. Pastikan jaraknya sekitar 2 inchi antara pita bra dan dada.

Lakukan uji bra dengan cara mengaitkan ke kait paling longgar dan terus ke kait kedua dan ketiga. Pastikan payudara dapat masuk sempurna ke dalam cup, bahkan saat Anda membungkuk. Untuk yang nyaman menggunakan bra berkawat, periksa bagian kawatnya. Kawat bra tak boleh menggerakkan payudara ke atas atau menyentuh area ketiak.

Bagian tengah bra harus mengikat dua cup di tengah dan menempel rata ke tulang dada. Terakhir, pilih tali bra yang dapat disesuaikan. Apabila tali bra menonjol keluar dari bawah atau jatuh dari bahu, itu tandanya bra tersebut tidak pas. Harus dikencangkan. Ketika sudah dikencangkan tapi tidak berubah, maka gantilah ukurannya. (Gusti Bintang K.)

 Sumber Foto Ilustrasi: Pixabay

Exit mobile version