Tips Promosi Produk Melalui Billboard & Baliho

Simak 8 Tips Promosi Produk Melalui Billboard/Baliho Semarang

Di tengah perkembangan teknologi yang terus berkembang seperti sekarang ini, secara tidak langsung juga mempengaruhi media promosi produk. Kini para pengusaha yang ingin mempromosikan produknya, dapat menggunakan lebih beragam teknik promosi yang tentunya disediakan oleh pihak penyedia jasa periklanan. Seperti yang dapat Anda temukan di billboard Semarang. Media promosi iklan untuk luar ruangan / Outdoor Advertising ini, memang mempunyai ukuran yang cukup besar. Umumnya diletakkan di tempat tertentu yang ramai dilalui oleh banyak orang, atau pengendara. 

Saat ini media promosi menggunakan billboard memang cukup digandrungi, terbukti dengan banyaknya reklame di berbagai tempat seperti reklame Solo, baliho Solo, dll. Anda yang ingin menggunakan media promosi jenis ini, ada baiknya jika memperhatikan beberapa tips berikut ini. Agar promosi produk atau hal lainnya, dapat tersampaikan dan mudah dimengerti oleh para konsumen. 

media promosi billboard

  • Mencari lokasi billboard yang pas

Seperti halnya tempat sewa billboard Bandung, yang cukup beragam. Tempat sewa billboard Semarang juga cukup beragam, beragam yang dimaksud disini ada beberapa lokasi yang dapat Anda pilih, untuk melakukan media promosi

Namun demikian, Anda sebagai pengguna, atau konsumen tentu harus pandai dalam memilih lokasi promosi yang tepat dan strategis. Dalam hal ini sebaiknya cek target pasar, dan pasang billboard, atau reklame di tempat dimana target pasar tersebut berada. Pasang iklan di tempat yang mudah terbaca oleh para pengguna jalan, seperti di pinggir jalan, di sisi kanan dan kiri jembatan, dan atas gedung atau yang lainnya. Dengan demikian, iklan atau promosi yang dipasang, akan mudah dibaca atau dilirik oleh para pengguna jalan. 

 

  • Menggunakan jasa mobile billboard

Yang tidak banyak orang ketahui adalah saat ini banyak penyedia jasa sewa billboard Semarang, yang tidak hanya memasang iklan melalui papan reklame saja. Namun saat ini, banyak juga media promosi dilakukan dengan cara yang lebih praktis dan canggih, yaitu menggunakan mobile billboard. Menggunakan papan reklame pada umumnya, membuat target pasar, tidak terdidik secara maksimal. Lain halnya jika Anda menggunakan mobile billboard. Seperti namanya, mobile, maka iklan akan dilakukan secara bergerak. Umumnya, iklan jenis ini, dipasang pada mobil atau kendaraan tertentu, yang sengaja disewakan sebagai media promosi, dengan jangka waktu tertentu. Kendaran yang digunakan, tentu saja, cukup beragam, seperti pada bus, truk pengantar barang, dan yang lainnya.  

 

  • Menggunakan kata-kata yang singkat dan mudah diingat

Yang perlu Anda ketahui, ketika akan sewa papan reklame, seperti sewa billboard Jogja, misalnya. Walaupun papan reklame tersebut ukuranya cukup besar, namun tulisan yang sebaiknya digunakan, tidak lebih dari 8 kata dalam 1 kalimat. Alasannya cukup sederhana, mengingat papan reklame ini umumnya diletakkan di tepi jalan, tentunya cukup mempengaruhi kemampuan para pengguna dalam membaca tulisan tersebut. Umumnya ketika orang sedang menggunakan kendaraan, atau sedang berjalan kaki, maka kemampuan untuk membaca jadi sangat singkat. Rata-rata hanya sekitar 5 detik saja, itu artinya, tulisan yang mampu terbaca juga demikian. 

Itu sebabnya buat tulisan yang singkat, padat, jelas, mudah dimengerti dan mudah diingat oleh para target pasar. Sehingga walaupun terlihat selintas, hanya dengan melihat gambar dan tulisan yang ada, para target pasar, sudah mengerti apa yang Anda promosikan. 

Sedikit tips untuk Anda masalah tulisan ini, adalah perhatikan ukuran huruf, jenis huruf yang digunakan, tingkat kontras antara huruf dan latar belakang, lebih menggunakan tulisan warna putih, pada latar belakang yang hidup. 

 

  • Menggunakan lebih banyak gambar

Jika dilihat dari sisi psikologi, setiap orang lebih cepat menangkap gambar, ketimbang tulisan. Selain itu visual yang menarik juga membuat minat setiap orang jadi semakin bertambah, dan membuat orang mampu mengingatnya dengan baik, ketimbang tulisan. Jadi ketika Anda hendak membuat billboard Solo, misalnya, sebaiknya, gunakan gambar yang tepat. Dimana dalam gambar tersebut, mampu merepresentasikan produk yang hendak dipromosikan dengan baik. 

Ada beberapa tips menarik, dalam membuat gambar yang menarik, seperti, menggunakan teknik siluet yang kuat, agar gambar terlihat lebih menarik. Atau juga menggunakan warna-warna tepat yang tidak hanya mampu menarik orang untuk melihat, juga membuat orang mampu mengingatnya, hanya dalam 1 kali lirikan. 

 

  • Cantumkan no kontak dan alamat website secara jelas

Selain memberikan informasi, berupa tulisan dan gambar, Anda juga sebaiknya memberikan informasi lainnya, seperti no kontak atau no telpon yang dapat dihubungi, atau bahkan alamat website. Jika Anda mempunyai jejaring sosial media lainnya, juga dapat mencantumkannya di baliho Solo tersebut. 

Tentunya ini adalah informasi yang sangat berguna, untuk para konsumen, atau para target pasar, untuk mengetahui lebih dalam, tentang produk, atau bisnis yang sedang dipromosikan tersebut. Dengan adanya petunjuk tersebut, membuat para target pasar atau konsumen yang tertarik dapat secara langsung mengakses no kontak, situs resmi atau bahkan sosial media yang dimaksud, secara cepat. Hasilnya informasi yang dibutuhkan oleh target pasar atau konsumen juga jadi lebih cepat, dan lengkap. Secara tidak langsung hal ini akan membuat bisnis Anda jadi semakin baik.  

 

  • Cek harga sewa billboard

Berikutnya cek harga billboard Semarang, yang ditawarkan oleh pihak penyedia jasa sewa billboard. Caranya tidak lain, mengunjungi penyedia jasa, dan menanyakan secara langsung, berapa harga billboard tersebut. Tentunya harga pasang baliho di Jogja, dan kota-kota lainnya berbeda-beda. 

Perhatikan ukuran billboard yang Anda butuhkan dan yang disewakan, berapa lama sewa billboard,  jenis papan reklame yang digunakan (seperti billboard tipe frontlite, billboard tipe backtitle, dll), dll.   

 

  • Cek fasilitas billboard sebagai media promosi

Hal lain yang juga tidak kalah penting, ketika Anda hendak menyewa billboard, sebagai media promosi, sebaiknya cek juga fasilitas yang diberikan oleh pihak penyedia jasa. Umumnya, pihak penyedia jasa papan reklame, selain memberikan media konstruksi yang kuat, juga memberikan lampu penerangan yang baik. Namun selain itu, Anda juga dapat menanyakan tentang ada tidaknya fasilitas lainnya, yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan layanan jasa tersebut. 

 

  • Sewa tempat iklan secara bijak 

Hal terakhir yang tentunya harus Anda perhatikan sebelum pasang baliho Semarang, adalah memperhatikan dengan baik, tingkat kebutuhan, budget, cara memasang, harga sewa dan juga lama sewa media promosi itu sendiri. 

Sedikit tips untuk Anda, sebaiknya jangan menyewa media promosi di 1 titik dalam jangka waktu lama. Ada baiknya kurang dari 3 bulan, setelah itu, Anda dapat menyewa media promosi atau billboard di tempat lainnya. Selain bertujuan agar para pengguna jalan tidak bosan, juga memberikan kesempatan lain, pada pengguna jalan di tempat lainnya, untuk mengetahui produk yang sedang Anda promosikan.  

Tentunya dengan adanya informasi tentang cara sewa billboard Semarang seperti yang dijelaskan di atas. Anda jadi lebih mengerti bagaimana cara menyewa papan reklame tersebut secara baik, benar, agar target pasar yang diinginkan tercapai dengan baik. Cari lokasi sewa billboard yang strategis, dan Hubungi kami untuk konsultasi kebutuhan media promosi Anda.