Mengenal Ukuran Sewa Baliho Sebagai Media Promosi

Share artikel ini

Sewa baliho menjadi kegiatan promosi yang memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas. Informasi tersebut bisa berisikan ajakan melakukan sesuatu, panduan terkait kegiatan, atau pun edukasi bagi masyarakat. Sementara peran baliho bagi perusahaan erat kaitannya dalam mengiklankan produk baru serta menciptakan branding perusahaan.

Baliho menjadi sarana atau alat promosi yang terbilang cukup efektif dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Meskipun terdapat banyak alat promosi digital yang bisa saja menjadi alat promosi, namun baliho tetap menjadi media paling disukai. Terbukti dengan semakin banyaknya baliho yang terpasang rapi di setiap pinggir jalan raya.

Jenis Jenis Baliho Yang Biasa Digunakan Untuk Promosi

Tak dapat dipungkiri jika sewa baliho menjadi pilihan terbaik masyarakat dalam melakukan promosi atau branding perusahaan. Terlihat secara fisik, baliho memiliki ukuran yang besar, dengan warna mencolok, dan membuat penasaran masyarakat. Jenisnya yang beragam membuat masyarakat semakin puas saat menggunakan. Berikut ukuran baliho yang bisa digunakan sebagai media promosi.

1. Baliho Vertikal 2 X 3 Meter

Jenis sewa baliho pertama adalah dengan tipe vertikal 2 x 3 meter. Jenis baliho satu ini bisa terbuat dari triplek, stiker, atau pun kain biasa. Baliho vertikal biasanya akan dibuat dengan jenis full color dengan teknik digital printing untuk hasil yang semakin tajam.

Baliho vertikal menjadi baliho yang paling banyak dipasang untuk keperluan promosi. Pasalnya, ukurannya cukup ideal dan tak terlalu besar dalam penyampaian informasi. Sehingga tak terdapat space kosong dalam baliho. Harganya juga bersahabat karena perusahaan tak perlu mengeluarkan banyak dana untuk pemasangan baliho.

2. Baliho Vertikal 4 X 6 Meter

Jenis baliho selanjutnya yang biasa digunakan adalah baliho vertical ukuran 4 x 6 meter. Ukuran ini menjadi yang paling disukai karena terbilang ideal dan sesuai penggunaan. Ukuran ini telah diatur dan disepakati oleh berbagai pihak. Sehingga tak heran jika menjadi ukuran yang banyak digunakan.

3. Billboard ukuran 5 x 10 Meter

Dari sekian banyaknya ukuran sewa baliho, ukuran ini menjadi ukuran yang paling besar sehingga dikenal dengan istilah jumbo. Ukuran baliho ini biasanya diminati oleh perusahaan besar atau pun penyelenggara event tertentu dengan jangkauan luas dan banyak peminat. Ukuran billboard pun bermacam-macam mulai dari 4 x 8 meter, 5x 10 meter, 6x 12 meter, dan seterusnya.

Harapannya, ukuran baliho jumbo ini bisa bisa menarik perhatian banyak orang yang melihatnya. Sesuai dengan namanya, baliho ini membutuhkan penyangga yang cukup kuat dengan harga sewa terbilang mahal. Sehingga jarang digunakan oleh perusahaan yang baru saja memulai bisnisnya.

Ukuran baliho yang beraneka rupa menjadi pilihan terbaik untuk mempromosikan produk atau jasa perusahaan. Pasalnya, pemilihan baliho bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Sehingga kegiatan sewa baliho menjadi efektif dan sesuai dengan omset perusahaan. Yuk segera amankan lokasi baliho Anda untuk melakukan promosi perusahaan. (Dody Pradana)