Ketahui Kelompok Jenis Reklame Sebelum Sewa Papan Reklame di Jogja

billboard di yogyakarta jl. raya magelang - jombor dekat jogja city mall (2)

Ketahui Kelompok Jenis Reklame Sebelum Sewa Papan Reklame di Jogja

Jika Anda biasanya hanya tahu billboard, baliho dan videotron sebagai jenis papan reklame, maka Anda salah. Faktanya, ada banyak jenis papan reklame yang jarang diketahui. Simak penjelasan berikut ini untuk informasi lebih lanjut sebelum sewa papan reklame di Jogja

Jenis Papan Reklame Berdasarkan Tujuan

1. Reklame Non Komersial

Jenis reklame yang satu ini merupakan reklame yang dibuat khusus untuk kepentingan sosial. Anda pasti sering melihat papan himbauan, peringatan dan penyampaian beragam informasi di pinggir jalan maupun taman dan tempat umum lainnya. Nah, papan reklame seperti itu disebut dengan non komersial karena yang disampaikan adalah sesuatu penting untuk kalangan umum. Biasanya jenis reklame non komersial ini disampaikan oleh pihak pemerintah daerah maupun pusat. 

2. Reklame Komersial

Jenis reklame ini sudah jelas untuk kegiatan bisnis, sehingga mengandung tujuan yang khusus untuk kemajuan suatu perusahaan atau bisnis. Pembuat reklame jenis ini berharap mendapatkan perhatian dari masyarakat sehingga pihaknya sendiri memperoleh keuntungan sebanyak-banyaknya. Reklame jenis ini bisa berasal dari badan usaha milik negara maupun swasta. Untuk badan usaha milik swasta biasanya menggunakan jasa sewa papan reklame di Jogja atau bilboard di kota jogja.   

Jenis Reklame Berdasarkan Sifatnya

1. Reklame Peringatan

Sudah jelas bahwa jenis reklame ini digunakan untuk menyampaikan berbagai peringatan kepada masyarakat. Ini juga termasuk dalam hal yang berkaitan dengan kewajiban dari pihak lembaga pemerintah. Contohnya adalah papan peringatan agar waspada ketika berada di pinggir laut. 

2. Reklame Ajakan atau Permintaan

Reklame ini merupakan sebuah program untuk mengajak masyarakat agar melakukan suatu tindakan. Siapa yang membuat reklame jenis ini? biasanya mereka yang bekerja di badan pemerintahan, swasta maupun swadaya masyarakat. Contohnya adalah permintaan untuk membuang sampah pada tempatnya. 

3. Reklame Penerangan

Papan reklame penerangan isinya adalah tentang penjelasan suatu topik seperti peraturan daerah mengenai sampah dan beragam lainnya. Biasanya pemerintah juga menggunakan papan reklame untuk menjelaskan berbagai program terbarunya. 

Reklame Berdasarkan Pemasangan

1. Reklame Luar Ruang

Seperti yang kita tahu bahwa reklame luar ruang atau yang lebih dikenal Out of Home Advertising adalah papan iklan yang dipasang di luar ruangan. Ada berbagai jenis reklame luar ruang, salah satunya adalah baliho. Bicara soal baliho, Anda bisa memasang baliho Semarang dengan tarif yang terjangkau. Jenis papan reklame luar ruang lainnya adalah billboard, pamflet dan lainnya. 

2. Reklame Dalam Ruang

Kebalikan dari jenis reklame dalam ruang, maka reklame dalam ruang ini dipasang dalam ruangan. Misalnya gambar reklame yang ukurannya kecil atau bentuk sedang serta dibuat dengan bahan yang biasa saja tanpa perlu material tahan panas matahari dan juga air. Pemasangannya bisa Anda temukan di mall, supermarket dan bioskop. 

Kini Anda bisa menggunakan jasa sewa papan reklame di Jogja dan bisa memilih jenis yang tepat.