Jenis Out of Home Campaign

Out of Home Campaign

Jenis Out of Home Campaign

Out of Home Campaign merupakan salah satu kategori dari Out of Home Ads. Oleh karena itu jenisnya juga sama. Media untuk kampanye juga mengiklan sebuah produk, orang maupun jasa seperti halnya kampanye calon anggota legislatif. Awal tahun 2019 Anda tentu banyak melihat berbagai baliho atau papan reklame yang dipasang di pinggir jalan dalam ajang promosi untuk menarik pengguna jalan sehingga memilihnya ketika Pemilu berlangsung. 

Nah, sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan media iklan tersebut, ada baiknya mengetahui berbagai jenis dari iklan luar ruangan tersebut. Bagi Anda yang ingin menggunakan jasa Out of Home Advertising maupun Campaign, domisili di area Semarang dan sekitarnya maka hubungi langsung pihak pemasang baliho Semarang. Pertimbangkan media iklan seperti apa yang akan Anda gunakan nantinya. 

 

  • Billboard

Siapa yang tidak asing dengan papan reklame paling besar, Billboard? Rasanya jenis media iklan satu ini sudah akrab di telinga setiap orang. Media iklan ini mampu menampilkan visual dengan skala besar sehingga statis dan paling sering ditemukan di pinggiran jalan besar. Penggunaan media iklan jenis ini dinilai sangat berpengaruh untuk meningkatkan jumlah penjualan dan brand awareness. 

Target dari iklan Billboard merupakan para penumpang kendaraan umum, pengemudi dan individual. Para pengguna jalan biasanya akan tertarik melihat iklan yang disajikan dengan konsep unik. Pada hari kerja, jumlah pengguna jalan hampir semuanya adalah pelajar dan para pekerja. Jika Anda ingin iklan tersebut dilihat langsung oleh target yang memenuhi syarat, maka Anda harus bersabar untuk menunggu hari libur karena hari itulah banyak pengguna jalan dari kalangan pekerja, pelajar dan juga para keluarga. 

Pemilihan lokasi letak papan reklame billboard juga patut dipertimbangkan agar dapat menjadi pilihan dari media kreatif dan dampaknya juga positif untuk pemasaran. Out of Home Campaign kini menjadi pilihan yang tepat untuk promosi apapun. 

 

  • Retail Advertising

Apakah Anda sering melihat beberapa iklan yang tertera di bagian lift, toko maupun sekitar pusat perbelanjaan? Nah, itulah yang disebut dengan Retail Advertising serta Out of Home juga termasuk di dalamnya. Jika Anda sering mengunjungi mall, maka pasti sering melihat iklan yang mempromosikan bisnis. Ukuran dari Retail Advertising juga sangat besar, tidak jarang juga mereka menggunakan videotron guna menarik perhatian para audiens-nya. Penggunaan media digital untuk beriklan membuat perusahaan periklanan mudah karena bisa mengubah berbagai iklan dalam waktu singkat. 

 

  • Vehicle Advertising

Indonesia memang dikenal sebagai negara yang super padat dengan kehadiran kendaraan berbagai jenis. Kondisi ini dapat dimanfaatkan untuk melancarkan aksi marketing Anda. Bagaimana caranya? Oke. Anda hanya perlu memasang papan reklame di transportasi umum, kereta api, bus bahkan pesawat terbang. Hal tersebut disebut dengan jenis iklan Vehicle Advertising. Sasaran dari iklan Out of Home Campaign tersebut adalah masyarakat yang beraktivitas di kota besar yang padat.