Santri Ponpes Entrepreneur API Tegalrejo Magelang ikuti Pelatihan Milenial Bootcamp Training

Santri Ponpes Entrepreneur API Tegalrejo Magelang ikuti Pelatihan Milenial Bootcamp Training

MAGELANG, MEDIAINI.COM – Sebanyak 16 Santri Ponpes Entrepreneur API mengikuti Pelatihan UI/UX Dasar pada program pelatihan boorcamp training yang diadakan oleh BBPVP (Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktfitas) Semarang.

Pelatihan yang mengajarkan dasar-dasar UIUX ini dibuka oleh Kepala BBPVP Semarang, Heru Wibowo S.Sos, MM pada hari Selasa (12/10) di Pondok Pesantren Entrepeneur API Tegalrejo Magelang,.didampingi oleh K.H. Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) selaku pimpinan Ponpes

Dalam sambutannya, Heru Wibowo menjelaskan bahwa pelatihan tersebut adalah program pelatihan bootcamp training yang ditujukan untuk generasi milenial suatu komunitas, dengan tujuan pemberdayaan dan optimalisasi sumber daya komunitas masyarakat setempat dalam rangka perluasan kesempatan kerja.
“Program millennial bootcamp ini adalah wujud nyata dari program pemerintah, melalui Kementerian Ketenagakerjaan untuk mengembangkan potensi santri-santri di lingkungan pesantren dengan memberikan bekal kompetensi digital skill dalam rangka mengahadapi tantangan jaman ke depan”.

Semnetara itu Gus Yusuf Pengasuh Ponpes Entrepeneur API Tegalrejo memberikan apresiasi kepada BBPVP Semarang atas program pelatihan ini.

“Kami berterimakasih kepada pihak BBPVP Semarang telah memberikan program pelatihan ini kepada santri-santri kami. Perlu diingat, bahwa perkembangan teknologi memang begitu cepat. Bila kita tidak mengikutinya dan menambah skill, kita akan ketinggalan. Pesan saya, manfaatkan pelatihan ini baik-baik. Santri juga harus paham dunia digital, karena itu akan mendatangkan banyak manfaat ke depan,” ungkap Gus Yusuf.

Pelatihan Bootcamp training diikuti oleh para santri millennial Pesantren Entrepeneur API Tegalrejo Magelang selama 5 hari dengan program pelatihan UI/UX Dasar. Mereka akan belajar dasar-dasar UI atau User mempelajari tentang tata letak grafis dan tampilan suatu website atau aplikasi. Juga diberikan pelatihan untuk dasar-dasar UX atau User Experience yang berfokus pada desain suatu produk berdasarkan kebutuhan dan yang diinginkan pengguna. UX lebih memainkan perannya pada konten dan elemen dari suatu informasi yang akan berkaitan dengan tujuan bisnis dan kebutuhan pengguna.

Exit mobile version