dr Samsudin Nahkodai Ketua PKFI Periode Ke 2

dr Samsudin Nahkodai Ketua PKFI Periode Ke 2

SEMARANG, MEDIAINI.COM – Persatuan Klinik dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Indonesia (PKFI) memastikan pelayanan seluruh klinik di bawah organisasi ini berjalan sesuai standar.

Ketua PKFI Wilayah Jawa Tengah, dr Telogo Wismo Agung Durmanto menyatakan, pihaknya rutin melakukan pendampingan dan pemantauan terhadap klinik untuk memastikan tidak ada kecurangan, baik dari sisi pelayanan maupun administrasi.

“Kami rutin melakukan kegiatan, tidak ada satu kasus pun yang melakukan kecurangan, baik pelayanan maupun administrasi. Semua pelayanan sesuai standar,” kata Telogo pada kegiatan pelantikan pengurus PKFI Cabang Kota Semarang.

Pihaknya siap bekerja sama dengan lembaga penyelenggara akreditasi. Dalam hal ini Lembaga Akreditasi Puskesmas Klinik dan Laboratorium Indonesia (LAPKLIN).

Dia yang juga sebagai Ketua Harian LAPKLIN Pusat ini menyebut, untuk tingkat Jateng, anggota PKFI tercatat sekitar 600 anggota. Sedang PKFI Cabang Kota Semarang sejumlah 150 anggota, meliputi klinik dan dokter praktik mandiri.

“Kami mengimbau untuk melaksanakan kegiatan, mengawal dan mendampingi klinik untuk sukses akreditasi. Karena itu, kami bekerja sama dengan instansi terkait seperti pemerintah kota dan BPJS,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PKFI Cabang Kota Semarang, dr Samsudin menyatakan, pihaknya akan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara berkualitas.

Sisi lain, pihaknya juga mendorong seluruh klinik bisa terakreditasi secara paripurna. Untuk itu, PKFI siap menjalin sinergisitas dengan pengurus provinsi dalam melakukan pembinaan dan pendampingan.

Exit mobile version