BANDUNG MUSIC WEEK – MUSICONIC 2022 :  ARTVOCATION, STAND UP FOR YOUR ART

BANDUNG MUSIC WEEK - MUSICONIC 2022 :  ARTVOCATION, STAND UP FOR YOUR ART

BANDUNG, MEDIAINI.COM – Bandung Music Week –  Musiconic 2022 menjadi ajang yang menarik untuk ditonton sekaligus menjadi eksibisi bursa musisi di Kota Bandung. Musiconic sudah berlangsung sejak tahun 2018 serta tidak hanya dapat dinikmati oleh para pencinta musik, melainkan juga berbagai pemangku kepentingan di dalam pentahelix ekosistem musik di Kota Bandung (akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah dan media) serta wisatawan yang berkunjung di Kota Bandung.

Tahun ini, Eksibisi Bandung Music Week – Musiconic 2022 terselenggara melalui kegiatan “ARTVOCATION, STAND UP FOR YOUR ART” dengan pendekatan paradigma inklusif yang bertujuan untuk mendorong proses kolaborasi pentahelix. Program ‘ARTVOCATION, STAND UP FOR YOUR ART” ini akan berlangsung selama 9 bulan, dari tanggal 30 September 2022 sampai 15 April 2023, dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Bandung Creative Hub yang bekerjasama dengan komunitas musik di Kota Bandung, diantaranya Komuji (komunitas musik mengaji) dan Musmob.id (Musik Mobile).

Tema yang diangkat pada tahun ini adalah “ARTVOCATION, STAND UP FOR YOUR ART’ untuk mewujudkan kolaborasi dalam mendorong perkembangan ekosistem ekonomi kreatif di Kota Bandung melalui workshop kolaborasi karya seni inklusif demi tercapainya Bandung sebagai Kota Kreatif yang bermartabat, adil serta menghormati dan menghargai perbedaan untuk kepentingan Bersama.

Kick Off Program ‘ARTVOCATION,STAND UP FOR YOUR ART” akan melibatkan 147 Orang terdiri dari : 4 sub sector ekonomi kreatif dengan 13 komunitas, Pemerintah, Media, Dunia usaha dan Akademisi. Keinginan untuk menghidupkan ekosistem ekonomi kreatif melalui perlakuan digital telah ditunjang oleh keberadaan Platform PATRAKOMALA milik Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung.

Platform PATRAKOMALA bisa dijadikan tools atau alat bagi para pelaku kreatif di Kota Bandung untuk bertransaksi secara informasi, dan tentunya akan mendapatkan benefit dari sisi perlindungan secara hukum untuk inovasi yang dihasilkan, terlebih di tahun 2022 ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung sedang Menyusun Peraturan Wali Kota tentang Sistem Informasi , didalamnya tentu akan mengatur tata cara dan mekanisme penyampaian informasi Ekonomi Kreatif, serta pembinaan dalam pemberian informasi.

Diharapkan dengan diselenggarakannya Eksibisi Bandung Music Week – Musiconic 2022 melalui rangkaian program “ARTVOCATION, STAND UP FOR YOUR ART” masyarakat Kota Bandung menjadi terbiasa dengan mekanisme kegiatan kolaborasi ini. Sehingga akan memberi ruang untuk menampilkan karya seni yang inklusif. Musiconic dapat menjadi perhelatan yang dapat mempromosikan musisi Kota Bandung ke dunia industri; bahkan dapat memberikan nilai tambah melalui industri pariwisata kreatif di Kota Bandung.

Buat masayarakat atau wisatawan yang ingin mengikuti kegiatan Eksibisi Bandung Music Week – Musiconic 2022: Artvocation, Stand Up For Your Art bisa langsung datang ke Bandung Creative Hub atau bisa menghubugi media sosial @ patrakomala.bandung dan @komuji_indonesia.

Exit mobile version