Indonesia Open 2022: Enam Wakil Tuan Rumah Kandas di Babak 32 Besar

Indonesia Open 2022

JAKARTA, MEDIAINI.COM – Enam wakil Indonesia harus kandas di ajang Indonesia Open 2022. Pada hari pertama turnamen bulutangkis Super 1000 ini, empat wakil Indonesia harus saling jumpa di babak 32 besar.

Salah satunya pertandingan antar sesama pebulutangkis Indonesia yang menyita perhatian mempertemukan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Dari pertandingan tersebut, The Minions (julukan Marcus/Kevin) berhasil meraih kemenangan dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-16.

Di sektor tunggal putra, duel sesama pebulutangkis Indonesia juga tersaji saat dua atlet papan atas Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting bertemu dengan seniornya di Pelatnas, Tommy Sugiarto. Di akhir laga, Ginting keluar sebagai pemenang melalui dua set langsung dengan skor 21-17 dan 22-20.

Selain Marcus/Kevin dan Ginting yang berhasil melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2022, satu wakil Pelatnas Cipayung lainnya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga meraih kemenangan. Leo/Daniel lolos setelah mengalahkan Fabien Delrue/William Villeger 21-16 dan 21-17.

Namun, hanya tiga wakil tersebutlah yang berhasil meraih kemenangan dari sembilan wakil Indonesia yang bertanding pada hari pertama Indonesia Open 2022.

Jadwal Indonesia Open 2022 Hari Kedua

Kini, Indonesia Open 2022 memasuki hari kedua yang digelwr pada Rabu (15/6/2022). Setidaknya, akan ada sepuluh wakil Indonesia yang berlaga. Ada The Daddies (julukan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan unjuk gigi.

Sepuluh kontestan yang akan berlaga pada hari kedua tersebar ke dalam lima nomor berbeda yaitu tunggal putri, tunggal putra, ganda putri, ganda putra dan ganda campuran. Pada hari kedua ini, sektor ganda putra akan menjadi pehatian banyak pihak.

Setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo yang merupakan unggulan pertama memastikan satu tempat di babak 16 besar, kini giliran ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang merupakan unggulan kedua akan tampil.

The Daddies akan bertemu wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Pertandingan pada babak 32 besar Indonesia Open besok akan menjadi pertemua pertama bagi kedua pasangan.

Selain The Daddies, ada pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan unjuk gigi setelah menyabet gelar juara di Indonesia Masters 2022. Fajar/Rian akan bertemu ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Keduanya total sudah bertemu sebanyak lima kali disemua turnamen. Berdasarkan statistik pertemuan kedua pasangan, Fajar/Rian masih lebih diunggulan dari Goh/Izzudin karena berhasil menang di empat pertemuan sebelumnya.

Sementara itu, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan bertemu dengan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Di atas kertas, mereka sudah pernah satu kali bertemu dan berasil di menangkan oleh pasangan Indonesia Pram/Yere. Lalu ganda putra terakhir yang akan berlaga esok hari adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang bertemu wakil Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall.

Di sisi lain, sektor ganda putri juga akan menyajikan pertandingan yang menarik. Pasangan baru Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Silva Ramadhanti akan bertemu unggulan ketiga dari Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Kemudian, lawan kuat juga akan dihadapi oleh pasangan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto. Mereka akan menghadapi unggulan kedua dari Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Sedangkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan bersua wakil Prancis, Margot Lambert/Anne Tran.

Lalu untuk wakil ganda campuran hanya ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan menjamu wakil Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson.

Sementara dari sektor tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung akan menjadi wakil Indonesia yang tampil perdana. Gregoria akan bertemu dengan wakil Thailand Phittayaporn Chaiwan. Ini menjadi pertemuan kelima bagi Gregoria di semua turnamen.

Untuk sektor tunggal putra ada nama Jonatan Christie yang akan bertemu dengan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen. Head to Head memihak kepada Jojo karena sudah dua kali menang melawan Wangcharoen. (Tivan)

Exit mobile version