Penghasilan YouTube Nycta Gina yang Bongkar Alasan Keluar Dari Prambors

nycta gina

JAKARTA, MEDIAINI.COM – Belum lama ini, kabar mengejutkan datang dari Nycta Gina dan Desta Mahendra. Kedua artis tersebut kompak mundur siaran dari Radio Prambors.

Seperti yang telah diketahui, Nycta Gina dan Desta merupakan artis multitalenta yang namanya sama-sama besar melalui dunia siaran radio. Di Radio Prambors, keduanya membawakan program bernama Desta and Gina in The Morning (DGITM).

Program inilah yang menjadi daya tarik para pendengar setia prambors, dan sekaligus pogram paling lama. Sekadar informasi, duet Nytca Gina dan Desta Mahendra dimulai sejak 2014 sampai 2022.

Namun secara mengejutkan, Desta memutuskan keluar dari Prambors pada Rabu, 16 Februari 2022, lalu disusul Gina beberapa saat kemudian. Selain karena alasan pandemi, ada beberapa alasan yang membuat keduanya hengkang dari radio kawula muda tersebut.

“Ya pokoknya kalau dari gue sih ya, ada masalah sama manajemen. Intinya dari waktu pandemi ada sesuatu yang harus kita korbankan, tapi (dulu sempat) ada win-win solution,” beber Nycta Gina dalam kanal YouTube Vindes yang dikutip pada Selasa (7/6/2022).

Gina menambahkan bahwa selama masa sulit tersebut, ia bersama Desta terus mati-matian mengikuti keinginan manajemen. Sayangnya, mereka ibarat memberi namun tak mendapatkan timbal balik yang menguntungkan.

“Jadi, gue itu give (memberi) terus tapi gak ada take (mengambil) manfaatnya. Kalau ada, itu sedikit dan gue pikir gak sebanding sama apa yang sudah kita lakukan,” bongkar Gina.

Ditambahkan oleh Desta, timbal balik yang menguntungkan itu tak melulu soal materi. Sebab Desta juga memikirkan seluruh karyawan, agar dapat sesuatu yang memang pantas untuk mereka.

Sebagaimana diketahui, Desta dan Gina menjalani siaran bersama selama tujuh tahun, tentu bukan waktu yang sebentar. Diakui Desta dan Gina, keputusan tersebut memang berat, tapi yang terbaik.

Kepergian penyiar-penyiar lama biasanya dibuatkan sebuah pesta perpisahan, namun tidak bagi Gina dan Desta. Desta sempat berseloroh mengenai keretakan hubungan antara dia dengan Prambors.

Namun Desta segera menepisnya, dan mengungkapkan bahwa alasan lainnya karena adanya format siaran baru, dimana format baru tersebut tidak bisa mereka tolerir.

Menurut Nycta Gina, format baru tersebut membuatnya harus mengawali segala sesuatunya dari awal. Ditimpali oleh Desta, mantan drumer Clubeighties itu lebih keberatan dengan program DGITM yang mewajibkan mereka siaran tiap hari.

Di sisi lain, mundurnya Gina dan Desta dari Prambors turut menyeret nama Gofar Hilman yang menjadi penyiar pengganti. Ia tidak diterima para pendengar Prambors, sampai akhirnya sang penyiar memutuskan untuk mundur dari radio tersebut.

Kinosgina

Meski telah mundur dari radio yang turut membesarkan namanya, Nycta Gina tak lantas kehilangan penghasilan. Pasalnya, ia bersama sang suami, Rizky Kinos, cukup aktif membuat konten di berbagai platform.

Salah satunya dengan membangun saluran YouTube Kinosgina. Diintip dari akun tersebut, ibu dua anak itu sudah mengunggah 374 video. Berkat konten yang ia buat, YouTube Kinosgina kini punya lebih dari 557 ribu subscribers.

Terkait konsep, secara terang-terangan Gina mengaku bahwa dirinya hanya sebagai eksekutor. Ide konten justru dibuat oleh Kinos, sang suami.

“Gue kan lemot ya. Jadi konsep semuanya dari mas (Kinos). Tiap pagi gue pasti nanya, “mas mau buat (konten) apa hari ini?” Jadi yang pusing itu laki gue,” celoteh Gina yang disambut dengan gelak tawa para kru Vindes.

Sementara itu, Nox Influencer mencatat bahwa dengan konten yang dibuat Kinosgina, saluran YouTube tersebut berhasil menempati urutan 64.959 dalam kategori YouTuber terpopuler sedunia. Sedangkan di kancah domestik, channel tersebut bertengger di posisi 2.461.

Dengan jumlah video, subscribers, dan interaksi dengan para penontonnya, laman tersebut memperkirakan bahwa penghasilan Nycta Gina dari YouTune ditaksir mencapai Rp 16 juta per bulan, dengan perkiraan potensi penghasilan di setiap videonya menembus angka Rp 1,1 juta.

Namun perlu diingat, nilai tersebut belum termasuk dengan cuan yang didapat dari iklan produk atau sponsor. (Tivan)

Exit mobile version