Lima Fitur Kekinian di Samsung Galaxy A53 5G

Samsung Galaxy A53 5G

JAKARTA, MEDIAINI.COM – Belum lama ini, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) merilis smartphone terbarunya, Galaxy A53 5G yang dirancang untuk generasi kekinian.

“Dalam mendesain tiap smartphone, kebutuhan pengguna selalu menjadi dasar pertimbangan kami, khususnya Generasi Awesome yang menginginkan manfaat maksimal dari smartphone-nya untuk tetap bisa tampil kekinian. Hal inilah yang kami lakukan di Galaxy A53 5G yang dilengkapi fitur-fitur Awesome yang nggak mainstream, seperti IP67 dan Corning Gorilla Glass yang bikin worry-free saat digunakan, OIS yang membuat ngonten saat malam hari jadi makin seru, RAM Plus yang anti-lag saat multitasking, dan tentunya 5G ready yang siap menemani generasi ini melangkah ke masa depan dengan gaya hidup yang semakin digital,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia dalam keterangan resminya.

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy A53 5G sudah mendapatkan dukungan jaringan 5G untuk konektivitas terdepan, sertifikasi IP67 dan Corning Gorilla Glass sebagai fitur ketahanan perangkat yang aman, kamera dengan OIS untuk kualitas konten yang memukau, serta RAM Plus untuk performa yang lebih optimal.

Cek Fitur Kekinian Samsung Galaxy A53 5G

Namun untuk pembahasan lebih jelasnya, berikut ini lima fitur kekinian Samsung Galaxy A53 5G.

Konektivitas 5G

Berdasarkan laporan terbaru dari Open Signal, kecepatan 5G di Indonesia mampu menembus 4,5 kali dari kecepatan 4G yang sudah ada. Bahkan, laporan yang sama menunjukkan bahwa pengalaman menggunakan 5G saat streaming video, gaming, dan melakukan panggilan via aplikasi di Indonesia lebih baik ketimbang Jepang dan Filipina.

Manfaat 5G untuk kecepatan internet yang lebih baik pun telah dihadirkan oleh operator-operator seperti Telkomsel, XL Axiata, dan Hutchinson Ooredoo.

Dengan cakupan 5G yang terus menyebar ke berbagai wilayah, menjadi penting bagi kamu untuk memiliki smartphone yang sudah mendukung konektivitas 5G.

Dalam hal ini, Galaxy A53 5G menghadirkan jaringan telekomunikasi generasi kelima yang akan memberi penggunanya pengalaman streaming, browsing, gaming, hingga video calling yang lebih baik.

Pengguna pun bisa menjalani keseharian dengan lebih lancar dan nyaman berkat kecepatan download maupun upload yang jauh lebih ngebut.

Tahan Air

Akhir-akhir ini, mayoritas wilayah di Indonesia terus diguyur hujan. Bahkan, fenomena ini diprediksi akan terus terjadi hingga momen Idul Fitri mendatang.

Jika pengguna sudah banyak melakukan aktivitas di luar ruangan, hal ini perlu menjadi perhatian. Pasalnya, saat hujan turun tiba-tiba dan tidak sempat meneduh, paparan air bisa menimbulkan kerusakan pada smartphone. Maka dari itu, penting untuk memiliki smartphone yang tahan air agar terhindar dari kejadian tidak menyenangkan tersebut.

Untungnya, Samsung Galaxy A53 5G sudah dibekali dengan sertifikasi IP67 yang membuat kedua perangkat ini tahan terhadap air dan debu. Jadi, pengguna tak perlu khawatir akan kondisi smartphone jika terkena hujan saat sedang di luar.

Mereka juga tak perlu risau saat smartphone ini ketumpahan air saat asik kulineran buka puasa bersama dengan bestie, atau kecipratan air waktu healing sama keluarga di lokasi wisata air.

Kamera OIS pada Samsung Galaxy A53 5G

Makin hari, makin banyak orang yang mengunggah konten di media sosial. Ada yang upload konten sebagai bagian dari rutinitasnya selaku content creator, ada juga yang sekadar upload untuk mengekspresikan diri dan mengikuti tren.

Terlepas dari alasan pengguna dalam bermain media sosial, resolusi foto dan video yang tinggi merupakan hal yang berharga dalam membuat konten. Pasalnya, kualitas foto dan video yang jernih akan membuat konten jadi lebih menarik untuk dilihat.

Dalam hal ini, Galaxy A53 5G menjadi smartphone yang memadai untuk membuat konten dengan kualitas yang jernih. Pasalnya, perangkat ini telah dibekali dengan sistem kamera mumpuni, yaitu 64 MP Quad Camera untuk Galaxy A53 5G.

Tidak hanya itu, HP Samsung terbaru itu juga mengusung Optical Image Stabilization (OIS) untuk hasil video yang lebih smooth, lebih tajam, dan lebih stabil serta foto dan video yang lebih cerah bahkan di kondisi yang minim cahaya sekalipun.

Kamera dengan OIS pun jadi fitur yang perlu kamu miliki untuk lebih bebas berekspresi dengan kualitas konten terbaik di berbagai kondisi, kapan pun dan di mana pun.

Anti Gores

Pastinya setiap orang menginginkan smartphone yang bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Namun, terkadang pengguna dihadapi dengan beberapa insiden tidak menyenangkan, salah satunya seperti smartphone yang terjatuh atau kebiasaan buruk seperti menaruhnya bersama barang-barang lain yang dapat menggores.

Maka dari itu, memiliki smartphone dengan material yang kokoh menjadi penting agar bisa lebih tangguh dan bisa digunakan dalam kondisi terbaiknya dengan waktu yang lebih lama.

Untungnya, Samsung telah membekali Galaxy A53 5G dengan Gorilla Glass 5 yang didesain untuk memberikan perlindungan lebih terhadap perangkat.

Konon, Gorilla Glass 5 mampu mencegah keretakan saat perangkat jatuh, bahkan ketika terbentur ke permukaan yang keras dan kasar sekalipun, serta meningkatkan ketahanan terhadap goresan. Ketangguhan Gorilla Glass pun membuatnya menjadi fitur yang wajib dimiliki pada smartphone kekinian.

RAM Plus

Berbagai studi menunjukkan bahwa RAM jadi salah satu fitur yang paling dipertimbangkan konsumen untuk beli smartphone. Alasannya, konsumen butuh perangkat dengan performa baik untuk mendukung berbagai aktivitasnya, terlebih dengan adanya pandemi yang membuat berbagai kegiatan difokuskan di smartphone.

RAM sendiri memang punya peran penting untuk memastikan kinerja tetap lancar dan tidak lag, baik saat pindah dari satu aplikasi ke lainnya, maupun saat gaming.

Maka dari itu, Galaxy A53 5G hadir dengan fitur RAM Plus yang dapat meningkatkan kapasitas RAM dari alokasi ROM yang tersedia, yang memastikan kinerja smartphone saat mengoperasikan ragam aplikasi jadi lebih optimal.

Dengan banyaknya aplikasi yang kamu gunakan saat ini, mulai dari aplikasi penunjang produktivitas untuk belajar atau bekerja, messenger, e-commerce, finance, hingga layanan streaming konten, RAM Plus jadi fitur kekinian yang wajib dimiliki untuk menikmati kinerja smartphone yang lebih smooth. (Tivan)

Exit mobile version