Nilai Transfer Pratama Arhan ke Tokyo Verdy Sangat Mengejutkan

tokyo verdy

JAKARTA, MEDIAINI.COM – Nilai transfer Pratama Arhan ke Tokyo Verdy sangat mengejutkan. Pasalnya, anggota Timnas Indonesia itu berlabuh ke klub kasta kedua liga Jepang tersebut dengan nilai nol rupiah alias gratis.

Hal ini diketahui setelah PSIS Semarang, klub yang sebelumnya dibela Pratama Arhan, memberikan pernyataan resminya. A.S. Sukawijaya selaku CEO PSIS Semarang membeberkan bahwa tidak ada nilai transfer yang didapat oleh PSIS atas perekrutan Arhan.

Meski melepas sang pemain secara cuma-cuma, namun pria yang akrab disapa Yoyok itu menyebut bahwa keputusan PSIS Semarang untuk melepas Pratama Arhan ke Tokyo Verdy itu murni demi kebaikan sang pemain yang ingin meniti karier di luar negeri, menyusul jejak Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman, yang terlebih dahulu bermain untuk klub sepakbola mancanegara.

“Bocah kami sendiri, jebolan akademi PSIS Semarang, Pratama Arhan hari ini resmi kami umumkan akan kami lepas ke klub Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy,” tulis Yoyok, via akun Instagram pribadinya yang dikutip pada Kamis (17/2/2022).

“PSIS tidak akan mempersulit karier pemain binaan kami yang akan berkarier ke luar negeri, apalagi ke Jepang. Arhan kami lepas tanpa biaya transfer satu rupiah pun. Arhan anak baik sepakat berkomitmen dengan PSIS bahwa sejauh mana Arhan pergi, Arhan tetap memiliki rumah di Indonesia yakni PSIS Semarang,” imbuhnya.

Yoyok juga menuturkan, bahwa PSIS memberikan Arhan misi tersendiri selama ke Jepang, yang diharapkan membuat Laskar Mahesa Jenar lebih terkenal secara internasional.

“Selain itu, Arhan selama di luar negeri akan menjadi brand ambassador PSIS untuk mempromosikan PSIS di level internasional,” ujar dia.

Tekad Pratama Arhan

Sementara bagi Pratama Arhan, ini adalah peluang besar bagi dirinya untuk mengembangkan potensinya sebagai seorang pesepakbola profesional.

“Dengan bangga, saya umumkan kepindahan saya dari PSIS Semarang ke Tokyo Verdy, salah satu klub tersukses dalam sejarah sepakbola Jepang. Saya berjanji akan memberikan 100 persen kemampuan saya untuk mendapatkan posisi sebagai starter dan membantu Tokyo Verdy untuk kembali ke J1, serta mendapatkan tempat di hati para fans,” tulis Pratama Arhan via akun Instagram miliknya.

Dia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada segenap manajemen PSIS dan agen yang telah membantu proses kepindahan ke luar negeri sehingga tidak menemui kesulitan dalam prosesnya. Terima kasih juga disampaikan kepada seluruh stakeholder PSIS seperti pemain, pelatih, official, dan suporter. Pemain kelahiran Kabupaten Blora, Jawa Tengah 21 Desember 2001 ini juga memohon doa untuk kesuksesan karier serta PSIS klubnya.

Jumlah Followers Tokyo Verdy Bertambah Drastis

Meski belum memainkan satu laga pun bersama klub Jepang tersebut, Pratama Arhan langsung memberikan dampak positif. Pasalnya, akun Instagram Tokyo Verdy secara instan meroket.

Tak sampai 24 jam setelah pengumuman tersebut, instagram Tokyo Verdy kebanjiran followers. Sebelum pengumuman, akun itu hanya difollow sekitar 30 ribu orang. Kini, hingga Kamis siang (17/2), jumlah pengikut mereka melambung hingga 324 ribu followers.

Itu berarti, ada peningkatan lebih dari 200 ribu followers sebagai efek instan dari perekrutan Pratama Arhan. Dengan demikian, klub Tokyo Verdy kini masuk ke dalam empat besar klub Jepang dengan jumlah followers Instagram terbanyak.

Tokyo Verdy telah melewati capaian Kawasaki Frontale (159 ribu followers) dan Kashima Antlers (155 ribu followers). Kini, Tokyo Verdy menempati posisi kedua klub Jepang dengan followers terbanyak, hanya terpaut sekitar 40 ribu pengikut dari Vissel Kobe, yang saat ini punya 279 ribu followers.

Sumber Gambar : Akun Instagram @pratamaarhan

Exit mobile version