Samsung Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3, Dirancang Untuk Pekerja Lapangan

Samsung Galaxy XCover 5

JAKARTA, MEDIAINI.COM –  Samsung Galaxy XCover 5 dan Samsung Galaxy Tab Active3 dari Samsung Electronics Indonesia merupakan dua perangkat yang baru diperkenalkan. Perangkat ini didesain untuk menemani aktivitas harian para pekerja lapangan di berbagai sektor industri.

Produsen teknologi asal Negeri Ginseng itu menyediakan dua perangkat tersebut bagi petugas medis yang menangani panggilan darurat, polisi dan petugas keamanan, logistik retail, pekerja tambang, mekanik, serta pekerja sektor keuangan yang harus mendatangi nasabah ke berbagai tempat

“Tidak semua pekerja menjalankan tugas di balik meja, pekerja lapangan pun memiliki peran penting dalam menjaga kelangsungan bisnis. Akan tetapi, medan dan kondisi yang sulit di lapangan dapat menghambat kelancaran kerja. Menjawab kebutuhan para pekerja lapangan dan mitra bisnis dalam mempertahankan kelancaran operasional mereka, Samsung merancang Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3,” ujar Lukman Basuki, Mobile Experience B2B Business Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan tertulisnya.

Dilengkapi dengan fitur rugged yang mumpuni dan ketahanan berstandar militer, pekerja tetap produktif, Lukman mengklaim duo gawai terbarunya itu bakal memudahkan penggunanya untuk mengakses aplikasi kerja sambil menjaga protokol keselamatan.

“Kedua perangkat ini pun mudah dikonfigurasi sesuai kebutuhan masing-masing industri, memastikan bisnis terus produktif dan kompetitif di medan sekeras apapun,” imbuhnya.

Secara keseluruhan, Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3 memadukan ketangguhan dan kenyamanan untuk menjadi produk yang tahan banting, sehingga cocok untuk lingkungan kerja yang keras dan menantang.

Pasalnya, kedua perangkat ini telah tersertifikasi MIL-STD-810H untuk ketangguhan menghadapi lingkungan kerja yang paling ekstrem dan diklaim Samsung mampu meredam benturan meski terjatuh dari ketinggian 1,5 meter. Keduanya pun telah memenuhi standar rating IP68 untuk ketahanannya terhadap debu, kotoran, dan pasir, serta tahan air ketika terendam di kedalaman hingga satu meter selama 30 menit.

Sementara itu, fitur rugged penting lain pada keduanya adalah Touch Sensitivity. Ketika fitur ini diaktifkan, para profesional dapat tetap menggunakan perangkat dengan nyaman walau sedang menggunakan sarung tangan sehingga tidak ada waktu terbuang untuk melepas-pasang sarung tangan, sekaligus tetap aman terlindung sambil meneruskan pekerjaannya.

Untuk menjaga keberlangsungan bisnis, Samsung menyediakan jaminan dukungan upgrade sampai tiga generasi sistem operasi Android untuk Samsung Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3. Kedua perangkat juga sudah dilengkapi update keamanan Android secara berkala serta proteksi dari Samsung Knox, platform keamanan multi-layer untuk perlindungan total terhadap chip sampai dengan aplikasi. Samsung Knox melindungi informasi bisnis yang bersifat rahasia dengan respons real-time dan pre-emptive untuk mengatasi ancaman keamanan yang semakin canggih.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy XCover 5

Di atas kertas, spesifikasi Samsung Galaxy XCover 5 memiliki lebar 71,6 mm dan ketebalan 9,2 mm. Perangkat ini juga sudah ditopang fitur Wet Touch yang membuat layar sentuhnya tetap responsif, meskipun perangkat terkena percikan air di tengah kondisi gerimis.

Beralih ke sektor dapur pacu, Samsung Galaxy Xcover 5 ditenagai prosesor Exynos 850 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB agar mampu menyimpan ribuan dokumen dan menjalankan berbagai aplikasi bisnis esensial.

Untuk daya tahannya, smartphone terbaru Samsung itu dilengkapi baterai lepas-pasang berkapasitas 3.000 mAh. Meski menggunakan baterai konvensional, Samsung Galaxy XCover 5 sudah didukung teknologi fast charging 15 Watt melalui sambungan USB dan charging POGO pins.

Sebagai pembeda dengan smartphone komersial Samsung, Galaxy XCover 5 dibekali XCover Key, sebuah tombol terkustomisasi yang menawarkan akses sekali sentuh ke aplikasi yang paling sering digunakan.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna cukup menekan atau menahan tombol tersebut untuk membuka aplikasi ataupun menjalankan fungsi yang sering digunakan, sehingga meningkatkan efisiensi kerja. Misalnya, pekerja ticketing cukup menggunakan XCover Key untuk membuka aplikasi scanner barcode, atau petugas logistik yang perlu memeriksa rute paket via QR code.

Selain itu, tombol XCover Key juga dapat dipakai sebagai walkie-talkie saat solusi push-to-talk terpasang, untuk percakapan kerja yang mudah dan lebih aman karena terenkripsi. XCover Key juga mampu menjalankan Samsung Knox Capture untuk memudahkan pemindaian kelas enterprise langsung di smartphone.

Untuk keamanan bisnis, Samsung Galaxy XCover 5 mendapatkan dukungan Security Maintenance Release yang diperbarui secara teratur selama 5 tahun. Update sistem operasi ini penting untuk melindungi bisnis dari segala ancaman keamanan teknologi perangkat seluler.

Dengan aneka fitur tersebut, harga Samsung Galaxy XCover 5 di Indonesia dibanderol senilai Rp 3.999.000

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab Active3

Serupa dengan Galaxy XCover 5, spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active3 digadang sebagai tablet tangguh yang dirancang untuk menunjang pekerjaan di lingkungan yang keras.

Untuk merealisasikan tujuan tersebut, Samsung membekali tablet terbarunya ini dengan prosesor Exynos 9810 yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan memori bawaan 128 GB yang dapat diperluas hingga 1 TB.

Selain itu, Samsung Galaxy Tab Active3 sudah menggunakan Wi-Fi6 untuk konektivitas data yang lebih cepat. Untuk mengabadikan momen berharga, tablet terbaru Samsung itu dipersenjatai kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP untuk mendukung pertemuan virtual.

Guna mendukung mobilitas kerja penggunanya, Samsung Galaxy Tab Active3 dilengkapi dengan baterai 5.050 mAh yang dapat dilepas pasang, dan mendukung fast charging melalui USB dan POGO pins untuk menghemat waktu pengisian daya. Bagi bisnis yang menggunakan tablet di tempat yang permanen seperti di kios, Samsung Galaxy Tab Active3 kini dilengkapi “No Battery Mode” yang memungkinkannya untuk dipakai tanpa baterai karena cukup disambungkan dengan kabel daya.

Samsung Galaxy Tab Active3 juga menunjang penunjang produktivitas kerja dengan kenyamanan PC-experience di mana saja. Fitur premium Samsung DeX kini tersedia di Samsung Galaxy Tab Active3 untuk pengalaman seperti menggunakan PC, sehingga pekerja lapangan dapat menggunakan tabletnya untuk mengerjakan dokumen-dokumen pekerjaan tanpa laptop atau desktop.

Selain itu, Samsung Dex juga dapat digunakan secara wireless ke Samsung Smart TV. Galaxy Tab Active3 juga dapat dihubungkan ke monitor eksternal, keyboard, dan mouse, ketika diperlukan.

Kabar baiknya, Samsung Galaxy Tab Active3 telah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 6.999.000. (Tivan)

Exit mobile version