Viral Salam Dari Binjai, Cek Game Onlinenya daripada Bikin Pohon Pisang Tumbang

Salam dari Binjai

JAKARTA, MEDIAINI.COM – Salam Dari Binjai jadi ucapan viral yang kerap menghiasi video di linimasa media sosial. Kebanyakan yang menggunggah konten ini didominasi oleh generasi muda. Video yang viral di media sosial tersebut memperlihatkan aksi anak muda yang memukul pohon pisang hingga tumbang. Baik sebelum dan setelah menyelesaikan aksinya, si empunya video mengatakan “Salam dari Binjai”.

Alih-alih mendapatkan sorotan publik, video viral ini justru berdampak negatif, apalagi bagi para pemilik atau petani pisang. Pasalnya, pisang yang tumbang memutus harapan para petani untuk menuai buah yang ditanamnya itu. Ironi keviralannya diperlihatkan akun Instagram @berita_lamongan_. Dalam video singkat tersebut, terlihat puluhan pohon pisang milik petani yang tumbang akibat hantaman pukulan pembuat konten karena ikut meniru.

Di sisi lain, viralnya salam ini mendapatkan perhatian dari Daood Abdullah Al Daud, salah satu personel grup musik religi Debu. Lewat akun TikTok miliknya, Daud menanyakan kepada semua orang alasan mereka memukul pohon dengan cara dipukul hingga patah, lalu mengucapkan salam itu hanya untuk terkenal di media sosial.

“Salam dari Binjai. Apa tuh maksudnya? Kenapa orang bilang sama dari Binjai terus dia tonjok-tonjok pohon? Apa salah pohonnya? Harusnya salam dari Indonesia gitu terus pohonnya disiram pake air, dirawat. Bukan dihancurin kayak gitu,” ujarnya.

Terbaru, Game Online Salam dari Binjai Tak Bikin Rusak Pohon Pisang

Di sisi lain, keviralan ucapan salam ini menginspirasi beberapa pengembang game lokal. Bahkan di Google Play Store, sudah ada game online, yakni Salam dari Binjai Simulator, Salam dari Binjai dan Salam dari Binjai Challenge. Namun untuk game onlinenya, namanya terakhir disebutkan, masih belum bisa dimainkan. Baru sebatas terdaftar di toko aplikasi. Sedangkan untuk ringkasan dua game lainnya dapat Anda simak di bawah ini :

1. Salam dari Binjai Simulator

Tangkapan Layar Salam dari Binjai Sticky Lab dari Google Play

StickyLab selaku pengembang game membuat permainan ini persis seperti video aslinya. Pemain akan berperan sebagai seorang pria yang bertugas untuk menumbangkan pohon pisang. Entah karena terburu-buru atau tidak ingin kehilangan momentum, game ini terlihat sangat sederhana, baik dari tampilan maupun gameplay. Saking minimnya fitur dalam game ini, halaman menu utama pun tidak tersaji.

Setelah membuka aplikasi ini, Anda hanya akan diminta untuk memasukkan nama dan langsung diberi tugas untuk menjatuhkan semua pohon pisang dengan tinju dan pukulan. Semakin cepat menekan tombol, semakin banyak pula pukulan yang dihantamkan ke pohon pisang. Game Salam dari Binjai sudah bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

2. Salam dari Binjai

Tangkapan Layar Game Salam dari Binjai Leolit Games oleh Google Play

Sesuai namanya, game ini mengajak pemainnya seolah-olah menjadi orang yang memukuli pohon pisang. Hanya saja, Leolit Games selaku pengembang game ini mengemasnya dengan lebih atraktif.

Pasalnya, mereka menambahkan fitur-fitur yang biasa ditemui dalam game arcade, seperti penggunaan damage, hingga koin untuk berbelanja di ‘shop’. Pemain hanya perlu melakukan tap pada layar smartphone untuk menumbangkan pohon pisang. Pemain juga dibekali skill ultimate yang akan aktif ketika poin Experience (EXP) pada kolom ‘Salam dari Binjai’ terisi penuh.

Selain itu, pengembang juga menyediakan tiga pilihan karakter yang dapat dimainkan pengguna, yaitu karakter default dan Saitama ‘One Punch Man’. Sedangkan satu karakter lainnya masih dirahasiakan. Game terbaru ini juga menerapkan sistem peringkat alias rank. Artinya, pemain dapat berkompetisi dengan pemain lainnya untuk memperebutkan peringkat teratas di dalam permainan. Game ini pun sudah bisa diunduh secara gratis untuk platform Android di Google Play Store. (Tivan)

Exit mobile version