JOOX Garap Project Kolaboratif Akbar untuk Rayakan Ulang Tahun Ke-6

JOOX

SEMARANG, MEDIAINI.COM – Platform JOOX hadirkan SVARA “Perjalanan Dibalik Makna” untuk merayakan ulang tahun ke-6.  Projek Kolaboratif yang digarap bersama Laleilmannino, Swara Gembira, Visinema plus berbagai komunitas yang berbasis kesenian dengan mengangkat kebudayaan dari beberapa daerah di Indonesia.

Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata mengatakan jika pencapaian platform streaming musik ini selama enam tahun karena apresiasi dan kolaborasi yang baik di industri musik dan tanah air.  “Setelah 6 tahun hadir di Indonesia, kami mempercayai bahwa kolaborasi merupakan kunci kesuksesan dalam mendukung kemajuan industri kreatif di Indonesia. JOOX terinspirasi menjadi platform yang memberikan pengalaman lebih dari musik. Seiring peningkatan konsumsi lagu lokal di JOOX yang mencapai 75%, JOOX menghadirkan kolaborasi yoang berkontribusi dalam mendukung perkembangan industri musik dan kreatif tanah air,” ungkap Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata.

JOOX Garap Project Kolaboratif Akbar

Project kolaboratif JOOX dan Laleilmanino menghadirkan karya yang berbeda dan mempunyai target pada usia barunya. Perjalanan bermakna dibalik nada “SVARA” menjadi cara baru menemukan makna dari segala hal yang berada disekitar Ditambahkan oleh Laleilmanino jika berkolaborasi dengan aplikasi ini melihat inspirasi bermusik dan perspektif yang baru setelah sekian lama berkecimpung di industri musik.

“Berkolaborasi bersama JOOX kali ini mengajak kami mengunjungi beberapa kota dan mempertemukan kami dengan banyak masyarakat dan komunitas lokal yang konsisten melestarikan tradisi dan budaya.Hasilnya, perjalanan tersebut dituangkan dalam empat lagu JOOX Original terbaru yang didukung HIVI!, Rizky Febian, Diskoria Selekta, Baila Fauri,”tuturnya.

Mengemas cerita semakin apik, maka pihak Visinema pun terlibat untuk menggarap video dokumenternya. Sutradara Visinema, Sonny Laksamana ikut menambahkan jika karya kolaborasi akbar yang dilakukan bersama platform streaming musik terbesar di Indonesia sangat inspiratif.

“Visinema berpartisipasi dalam sebuah karya kolektif yang merupakan kolaborasi akbar bersama anak muda kreatif Indonesia. Sebagai kolabolator, kami ingin berpartisipasi dalam menyampaikan pesan serta makna yang ditemukan saat proses pencarian inspirasi. Melalui film dokumenter ini kita semua akan melihat bagaimana sebuah komunitas berkarya sesuai kata hati mereka bersama keindahan musik dan budaya Indonesia,” ujarnya.

Untuk mengeksplorasi kebudayaan dan musik lokal saat perjalanan, aplikasi musik ini juga melibatkan Swara Gembira sebagai salah satu seniman yang mempunyai misi untuk merevolusi seni budaya agar digemari para muda-mudi Indonesia yang dikemas dengan konsep kekinian. “Indonesia memiliki ragam budaya yang unik dari setiap daerahnnya, mulai dari tarian, musik dan elemen lainya yang perlu digaungkan kepada generasi muda. Dengan hadirnya kolaborasi ini kami berharap, dapat mempresentasikan budaya dalam karya modern. Tentunya ini agar generasi muda yang semakin bangga terhadap kekayaan tradisi Indoneisa,” tambah Oi dari Swara Gembira pada saat menghadiri acara pers yang berlangsung, Rabu(27/10).(Nashih)

Exit mobile version