Thrill BMX Havoc Berhasil Hantarkan Eliska Bartunkova, Rider Asal Ceko Peroleh Medali Perak di UCI World Cup BMX Supercross SERI 5

Thrill BMX Havoc

TURKI, MEDIAINI.COM – Gelaran UCI World Cup BMX Supercross telah memasuki ronde kelima yang digelar di Sakarya, Turki.

Race yang digelar pada akhir pekan kemarin ini, (23-24 Oktober 2021) mempertandingkan nomor BMX Race dengan diikuti rider-rider BMX dari seluruh dunia termasuk rider muda Indonesia Alfauzan (Sumatera Utara), Jasmine Azzahra (Sumatera Selatan) dan Amellya Nur Sifa (Jawa Tengah).

Ikut ambil bagian dari race yang sempat diguyur hujan ini adalah tim Thrill Factory Racing Europa. Thrill Factory Racing Europa merupakan tim professional BMX yang disupport oleh pabrikan sepeda asal Indonesia, Thrill.

Thrill ikut ambil bagian di balapan BMX level tertinggi dunia tersebut, salah satunya Eliska Bartunkova, atlet Ceko yang berusia 20 tahun ambil bagian di nomor women elite yang menunggangi Thrill BMX Havoc warna silver dan bersaing dengan senior-seniornya dari Negara lain termasuk rekan satu timnya, Vineta Petersone yang merupakan punggawa Latvia di Olimpiade kemarin dengan manunggangi sepeda BMX Thrill Havoc serta ada pula ratu BMX dunia Mariana Pajon asal Kolombia.

Race heat per heat berlangsung ketat dan sengit hingga memasuki ronde final nomor women elite. Berada di gate ketujuh, Eliska Bartunkova segera menyodok di posisi kedua di tikungan pertama selepas gate start dibuka.

Power dan pedaling terus mengisi, selain mempertahankan posisi hingga tikungan terakhir.

Sayangnya, tempat kedua harus rela diraih oleh Eliska Bartunkova, mengingat Falicia Stancil yang berada di posisi pertama mampu menjaga jarak dengan baik sampai di tikungna terakhir.

Namun demikian, ini merupakan suatu kebanggan bagi Eliska Bartunkova, sebab kemenannagn ini erupakan torehan terbaiknya selama mengikuti ajang World Cup BMX Supercross.

Di sisi lain, Eliska Bartunkova juga berhasil mengalahkan Ratu BMX dunia asal Kolombia dan Mariana Pajon yang hanya finish di urutan ketujuh atau terakhir.

Sementara itu hasil terbaik Indonesia hanya mampu ditorehkan Amellya Nur Sifa yang mampu menjaga asa Indonesia sampai semifinal dengan menduduki posisi kelima.

Berturut-turut hasil akhir UCI BMX SX World Cup Round 5 di Sakarya, Turk pada kategori Elite Women adalah STANCIL Felicia (USA) diurutan pertama dengan perolehan 37.656. di urutan kedua ada Eliska Eliska Bartunkova (CZE) dengan perolehan 38.445.

Selanjutnya SIMPSON Molly Simpson (CAN) berhasil mendarat di posisi ketiga dengan perolehan nilai 38.710.

Di posisi ke empat ada SMULDERS Laura Smulders (NED TEAM TVE SPORT) dengan perolehan 38.741. Dan diurutan ke lima ada TEVAUX CARNAVAL Priscilla Tevaux Carnaval (BRA) dengan perolehan 39.241. (AD/FD)

Exit mobile version