Cair Kuota Kemendikbud Oktober, Begini Cara Dapatkan Bila Belum Terdaftar

Kuota Kemendikbud

JAKARTA, MEDIAINI.COM – Kuota Kemendikbud yang kembali dibagikan sejak September hingga November 2021 sudah kembali cair. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) telah meyalurkan bantuan kuota sejak September hingga Oktober ini.

Bantuan kuota internet dibagikan sejak tanggal 11 Oktober higga 15 Oktober. Berlaku selama 30 hari sejak kuota telah diterima. Untuk besaran jumlah kuota yang diterima beragam, yaitu : 7GB per bulan diberikan pada peserta didik PAUD, 10GB per bulan untuk Pendidikan Dasar dan Menengah, 12 GB per bulan untuk mahasiswa dan 15 GB per bulan untuk dosen.

Cek Cara Dapatkan Kuota Kemendikbud Bila Belum Terdaftar

Dari laman resmi Kemdikbud.go.id ada beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk mendapatkan kuota apabila belum terdaftar. Berikut langkah-langkahnya :

Selain itu, bagi yang masih ingin mendapatkan kesempatan kuota bulan November, caranya mengunduh SPTJM paling lambat tanggal 5 November 2021 dan mengunggah SPTJM paling lambat tanggal 7 November 2021.

Daftar Syarat Penerima Bantuan Kuota

Laman Resmi Kemdikbud.go.id

Untuk mendapatkan bantuan kuota Kemendikbud maka beberapa syarat penerima adalah sebagai berikut :

  1. Siswa PAUD Dikdasmen (Terdaftar di Dapodik, Memiliki nomor ponsel aktif atas nama peserta didik/orangtua/anggota keluarga/wali)
  2. Pendidik PAUD Dikdasmen (Terdaftar di Dapodik dan berstatus aktif )
  3. Mahasiswa (Terdaftar di PDDikti dan berstatus aktif dalam perkuliahan atau sedang menuntaskan gelar ganda, memiliki kartu rencana studi pada semester berjalan)
  4. Dosen (Terdaftar di PDDikti sebagai dosen aktif, memiliki nomor registrasi NIDN, NIDK, NUP, memiliki nomor ponsel aktif) (Red)
Exit mobile version