AHHA PS Pati FC, Investasi Atta Halilintar di Bisnis Olahraga

YouTuber Atta Halilintar

JAKARTA, MEDIAINI.COM – YouTuber Atta Halilintar mengikuti jejak seniornya Raffi Ahmad untuk mengakuisisi klub sepak bola PSG Pati. Selain itu, pengusaha muda ini juga mendeklarasikan nama baru timnya yaitu AHHA PS Pati FC.

Dalam press conference, Atta Halilintar mengungkapkan alasannya ikut terjun di bisnis olahraga karena kecintaan kepada olahraga sepak bola. Menurut Atta untuk berkontribusi pada negara terlebih di dunia sepak bola sangat memungkinkan. Pasalnya, impian Atta melihat klub sepak bola besar seperti di luar negeri karena ada peran generasi muda. Apalagi dari data yang disebutkan oleh Atta pencinta sepakbola Tanah Air besar, kurang lebih 200 juta jiwa. Maka, terjun di bisnis olahraga bisa jadi pilihan yang tepat.

Melirik Klub Bola yang Potensial

Menjabat sebagai Chairman AHHA PS Pati FC, YouTuber Atta Halilintar mengemukakan pilihannya jatuh kepada klub sepak bola PSG Pati. Awalnya Atta tertarik karena PSG Pati punya training ground yang belum ada di Liga 1. PSG Pati memiliki enam training ground, melatih anak-anak untuk menjadi atlet sepakbola andal. Suami dari Aurellia Hermansyah ini optimis jika anak-anak dilatih profesional sejak dini maka dapat mencetak atlet-atlet yang kompeten dan bisa bersaing.

Berkolaborasi dengan Putra Siregar, pengusaha muda lainnya untuk bergabung mengelola AHHA PS Pati FC. “Sesuatu yang baru bukan semata nyari untung, aku bahkan nggak ngeyutube berminggu-minggu karena mengurus pemain, tim official dan lain-lain. Ini tantangan baru dan ingin gerakan ini dari anak-anak muda bisa menggairahkan lagi dunia sepak bola, membangkitkan ekonomi di Indonesia dan menyejahterakan pemain bola di Indonesia”tuturnya dalam press conference yang digelar, Senin (14/6)

Keseriusan Atta memang ditunjukkan, dalam waktu singkat ada dua pemain yang diperkenalkan melalui media sosial AHHA PS Pati FC yaitu Nurhidayat Haris, Yudha Febrian dan Sutan Zico, ketiganya merupakan skuat timnas Indonesia di U-19 dan skuat timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Rekam Jejak PSG Pati Sebelum Diakuisisi

Nama klub bola ini makin banyak dicari setelah YouTuber Atta Halilintar mengakuisisi. Berdasarkan penelusuran Mediaini, klub ini sebelumnya bernama PSG (Putra Sinar Giri) Gresik. Lalu, Bupati Pati yang bernama Saiful Arifin mengakuisisi dan memboyongnya ke Pati. Saat itu melakukan pengajuan nama dengan Putra Safin Group (PSG) Pati dan masuk dalam klub Liga 2.

Diketahui jika PSSI sebenarnya baru mensahkan nama baru dengan bendera PSG Pati dalam kongres tahunan PSSI, 29 Mei 2021. Kini PPSI mempertimbangkan pengajuan perubahan nama PSG Pati menjadi AHHA PS Pati FC. Dalam salah satu wawancara pengurus PSSI mengungkapkan jika pergantian nama bisa saja dilakukan apalagi mempertimbangkan kondisi finansial klub. Tim yang memiliki julukan Laskar Kembang Joyo yang didukung oleh para pendukungnya yang bernama Bala Yodha. (Red)

Exit mobile version