Lirik Gesits, Motor Listrik Bantu Selamatkan Bumi untuk Bebas Polusi

modifikasi motor

SEMARANG, MEDIAINI.COM – Kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan semakin tinggi. Alhasil, industri ramah lingkungan dan produk berbasis pun meningkat. Kendaraan listrik dinilai bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurangi polusi udara. Lantaran berbeda dengan kendaraan konvensional pada umumnya, kendaraan bertenaga listrik memang tidak mengeluarkan asap. Hal ini lah yang membuat kendaraan listrik mampu membuat polusi di jalanan jadi lebih berkurang.

Salah satu kendaraan listik karya anak bangsa yaitu motor listrik Gesits bisa menjadi solusi mobilitas bebas polusi. Apalagi sejak adanya Peraturan Presiden No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai yang digunakan sebagai sarana transportasi jalan, Pemerintah terus melakukan revolusi untuk merealisasikan program langit biru dan mendukung penuh karya anak bangsa.

Energi Terbarukan

Ditemui Mediaini.com saat wawancara ekslusif dengan distributor authorized Gesits area Jawa Tengah, Sukamto Margono mengatakan jika konsumsi energi yang sebelumnya berbasis energi fosil dari minyak, batubara, dan gas akan terus didorong untuk diganti dengan energi baru dan terbarukan.

“Jika energi fosil tersebut habis, maka di masa depan energi tersebut akan semakin mahal. Hal ini lah yang menjadi perhatian Pemerintah, disamping itu Pemerintah dan berbagai pihak juga mendukung penuh karya anak bangsa.” Tutur Sukamto.

Sukamto juga menambahkan jika Gesits mampu menjadi sarana transportasi untuk mendukung kegiatan sehari-hari. Menggunakan tenaga listrik dengan daya motor 5KW. Gesits bisa menempuh jarak sejauh 100 kilometer dalam daya baterai penuh. Untuk performanya sendiri Gesits bisa mencapai kecepatan maksimal kurang lebih 70 km/jam. Untuk pengisian batrenya sendiri, Gesits hanya membutuhkan waktu 3 jam saja.

Baca Juga : Pemerintah Genjot Produksi Motor Listrik, Buka Peluang untuk Industri Kecil Menengah

Miliki Fitur Canggih

Tak hanya ramah lingkungan, Gesits juga memilik fitur canggih yang belum banyak ditemui pada motor konvensional. Beberapa diantaranya yaitu Gesits mempunyai speedometer canggih yang bisa terkoneksi dengan smartphone. Hal ini membuat pengguna Gesits bisa selalu memantau motor listrik Gesits dengan mudah. Selain itu speedometer Gesits dilengkapi dengan prosesor 1 GHz sehingga panel instrument motor listrik Gesits bisa tersambung dengan smartphone dan bisa memberikan informasi berupa kecepatan, kapasitas baterai, dan rpm.

Gesits didukung dengan 3 mode berkendara, yaitu Eco dengan kecepatan berkendara hingga 45km/jam, Urban dengan kecepatan berkendara hingga 60km/jam, dan Sport dengan kecepatan berkendara hingga 70km/jam.

Respons Pasar Positif

Diproduksi oleh PT Wijaya Manufakturing (WIMA) yang ada di Cilengsi, Bogor, Jawa Barat, motor listrik yang sudah launching di Jawa Tengah sejak bulan November 2020 dibandrol dengan harga dua puluh jutaan saja dengan garansi 3 tahun. Sukamto menambahkan jika bukan hanya bebas polusi, pengeluaran pengguna Gesits juga jauh lebih hemat dibanding pengguna motor konvensional.

“Pengguna Gesits tidak perlu lagi khawatir mengenai penggantian oli, biaya perawatan jauh lebih murah, dan pengguna Gesits mampu berhemat sebanyak 70% dibanding pengguna motor konvensional, selain itu Gesits juga mudah diopersionalkan.” Tutur Sukamto.

Nah bagi masyarakat Jawa Tengah yang penasaran dengan motor listrik Gesits, dapat segera mengunjungi distributor authorized Gesits area Jawa Tengah di Jalan MGR Soegiyopranoto No. 14 A-B, Semarang, Jawa Tengah. Atau dapat menghubungi nomor Whatsapp 081804043300. (Apriliana Dwi)

Exit mobile version