Hal yang Mempengaruhi Harga Iklan Billboard Ambarawa

Billboard di Ambarawa Bundaran Palagan Ambarawa

Hal yang Mempengaruhi Harga Iklan Billboard Ambarawa

Pasang iklan memang tidak murah, namun tahukah Anda ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi harga iklan billboard Ambarawa dan lainnya? Simak penjelasan berikut ini. Bagi Anda yang domisili Semarang dan sekitarnya, bisa memesan pemasangan baliho Semarang

Tarif Pasang Iklan 

Anda ingin pasang iklan? Ketahui terlebih dahulu tarif yang sering dikenakan untuk pemasangan iklan berdasarkan jenisnya. Daftar tarif berikut ini hanyalah gambaran untuk Anda sehingga bisa menyiapkan budget yang cukup jika ingin pasang iklan. 

Untuk pemasangan iklan di billboard maka dikenakan tarif sekitar Rp 600.000 hingga Rp 750.000 per meter persegi dan tergantung material yang digunakan. Lumayan tinggi, bukan? Sedangkan untuk reklame neon box bisa dikenakan tarif sekitar Rp 1.300.000 hingga Rp 1.600.000, juga tergantung material yang digunakan. Lalu ada tarif yang dikenakan untuk pemasangan reklame huruf timbul yakn mulai dari sekitar Rp 8.000 hingga Rp 15.000 per meter, ini juga tergantung material yang digunakan. 

Jenis reklame yang dipasang adalah billboard, neon box, huruf timbul, videotron, spanduk, banner, umbur-umbur, mobile branding dan lainnya. 

Aspek Biaya Reklame

Jadi, biaya yang dikenakan ketika pemasangan reklame tidak sepenuhnya untuk perusahaan. Ada dua aspek utama yang mempengaruhi harga iklan billboard Ambarawa

1. Biaya Izin Reklame

Harga pemasangan reklame juga dipengaruhi oleh biaya izin. Mengapa perlu membayar izin? Hal ini disebabkan setiap daerah memiliki ketentuannya sendiri mengenai pemasangan papan reklame, sehingga biaya izin yang diminta jumlahnya juga berbeda. Cara mendapatkan izin adalah melampirkan foto lokasi yang ingin dipasang iklan. Kemudian lampirkan pada dokumen untuk perizinan. Anda juga harus melengkapi dokumen lainnya seperti NPWP, KTP, surat permohonan tertulis, KK dan lainnya yang diserahkan langsung kepada pihak Dispenda. 

2. Biaya Pajak Reklame

Untuk biaya pajak reklame, Anda bisa mengunjungi pihak Pemerintah Daerah agar segera dikeluarkan sehingga Anda bisa menyimpan dananya. Sebaiknya urus seluruh keperluan untuk pemasangan iklan agar papan reklame Anda disegel. Pajak untuk papan reklame sama di seluruh wilayah yakni 25%. 

Tempat Larangan Pasang Iklan

Sesuatu yang dilarang tentunya dipertimbangkan terlebih dahulu. begitupun dengan larangan pemasangan papan reklame di lokasi tertentu. Anda bisa dikenakan denda jika memasang reklame di lokasi yang dilarang, seperti jalan. Loh, kenapa? alasannya karena papan reklame dapat menghalangi jarak pandang pengguna jalan. Hindari lokasi yang dapat mengganggu penerangan jalan umum, pohon pinggir jalan, menutupi lampu lintas, kawasan hijau, tiang listrik, pembatas jalan, pagar taman dan papan reklame yang melintang jalan raya. 

Itulah beberapa hal yang dapat mempengaruhi harga iklan billboard Ambarawa. Semoga penjelasan di atas dapat membantu Anda sebelum memasang iklan di papan reklame.