Hal – Hal yang Membuat Iklan Baliho Sulit Dilihat Banyak Orang

Share artikel ini

MEDIAINI.COM –  Beriklan adalah salah satu cara agar para pelanggan mengenal dan mengingat akan eksistensi produk kita. Agar iklan produk kita bisa dikenal luas dan diakses secara mudah, tentu kita harus memahami apa saja yang berpotensi mengganggu kinerja iklan kita. Salah satunya adalah iklan baliho, iklan baliho  merupakan suatu kegiatan promosi tertua yang pernah ada yang masih dipakai hingga sekarang. Dalam memasang iklan baliho, kita harus tahu hal – hal apa saja yang membuat iklan baliho kita sulit dilihat banyak orang.

1. Terdapat Kabel Listrik di Sekitar Baliho

Tingginya ukurang Baliho terkadang bertabrakan dengan banyaknya kabel listrik yang melintasi baliho tersebut. Selain mungkin bisa mengganggu jaringan yang ada, pemandangan Baliho juga akan terganggu. Baik dilihat dari jauh atau dekat. Mungkin pemandangan baliho akan semakin jelas jika kita harus melihat lebih dekat. Namun baliho yang baik tentu bisa dipandang mata secara jernih baik dari jauh atau dari dekat, karena waktu untuk melihat baliho sendiri tidaklah lama.

2. Terdapat Rimbun Pepohonan di Dekat Baliho

Dalam memasang iklan Baliho, faktor lain yang dapat mengganggu pandangan ialah rimbun pepohonan. Entah ukuran tinggi Baliho kita tinggi atau sangat tinggi jika terdapat rimbun pepohonan di dekatnya maka akan menutupi sebagian atau keseluruhan visual baliho yang ada. Dalam kaitannya dengan periklanan tentu ini tidak bagus karena orang sulit melihat di mana berakibat pada sulitnya orang untuk mengenal apalagi mengetahui isi iklan baliho yang ada. Jika terdapat rimbun pepohonan pengiklan bisa sementara untuk menjauhi lokasi itu, sedangkan perusahaan yang mempunyai titik Baliho segera untuk memotong ranting pohon itu, tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku.

3. Lokasi Turunan/Tanjakan yang Sangat Curam

Bagi para pengiklan yang ingin memasang iklan baliho juga harus memperhatikan faktor ini. Ketika kita di jalan tidak semua orang yang lewat sempat menengok iklan kita. Sebagian dari mereka memang fokus di jalan. Apalagi ketika menghadapi jalan seperti tanjakan atau turunan yang tajam, tentunya konsentrasi mereka akan penuh di situ. Karena mereka mungkin tahu jika salah sedikit maka akan terjadi kecelakaan. Jika sudah seperti itu jangan memasang iklan di lokasi seperti itu. Carilah lokasi yang mana penghuni aman dalam memandang, misalnya seperti di pertigaan atau persimpangan. Atau jika di pinggir jalan, carilah lokasi yang berada di jalanan lurus dengan traffic ramai lancar.

4. Desain Visual

Faktor terakhir adalah desain visual untuk iklan Baliho itu sendiri. Terkadang desain visual yang buruk, tidak eyecatching bisa membuat orang untuk mengabaikannya apalagi jika melewat lokasi baliho tersebut. Nah, untuk itulah perlu kreatifitas dan kecermatan dalam membuat desain visual untuk iklan Baliho Anda. Mulai dari warna, font dan ukuran tulisan, gambar dan lain sebagainya tentunya harus dibuat semenarik mungkin dan mudah dibaca sehingga bisa menarik perhatian orang yang melewatinya. (Dody Pradana)