Green living Cara Hidup Sehat Mengatasi Stres

SEMARANG, MEDIAINI.com – Padatnya kehidupan urban diperkotaan kadang membuat kepenatan dan bisa menyababkan stres ringan.

Pentingnya lingkungan hidup sehat sangat diperlukan, seperti menanam pohon, sayuran, serta mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

Hal ini membuat beberapa orang memilih tinggal di daerah pinggir kota untuk mendapatkan udara yang bersih serta ramah lingkungan.

Dinar (30) karyawan, membuat rumah sehat di desa kopeng. “saya membuat rumah ini karena sumpeknya kehidupan dikota dan pasokan udara bersih yang minim”. ungkapnya kepada Mediaini.com (24/3/2020).

Ia juga menjelaskan bahwa pentingnya mengajari anak anak untuk menanam pohon agar supply udara tetap terjaga kebersihanya.

Jika tidak mempunyai lahan yang cukup, kita bisa menanam dihalaman yang ada. selain dapat membuat lingkungan menjadi lebih sejuk dan asri, berkebun dipercaya memiliki zen yang dapat menghilangkan stres.

Green living merupakan cara hidup sehat yang tidak mengenal trend. kehidupan yang sehat bisa kita terapkan dilingkup kecil, seperti keluarga dan lingkungan tempat kita tinggal.

Menanam sayuran misalnya, tidak harus di lahan yang besar, namun bisa didalam pot atau botol bekas minuman kemasan dan bisa mengurangi sampah.

Hidroponik contohnya , cara ini bisa dilakukan di dapur atau teras rumah. hidroponik adalah cara menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah.

Jadi tidak ada alasan lagi untuk kita tidak hidup sehat, karena menjaga kesehatan tidak hanya pada tubuh saja, tetapi juga pada lingkungan Kita.(Praditya Wibisono)