9 Rekomendasi Tempat Bukber di Bandung, Modal Rp 50 Ribu

tempat bukber di bandung

Sumber: pixabay

MEDIAINI.COM – Rekomendasi tempat bukber di Bandung ini bisa jadi pilihan untuk agenda bukber teman atau keluarga. Pasalnya, harganya sangat terjangkau karena cukup hanya dengan Rp 50 ribu saja. Ada pun bukber juga banyak disukai karena beberapa alasan.

Alasan pertama adalah bukber dapat dijadikan sebagai ajang untuk bersilaturahmi. Anda dapat berbagi satu sama lain hingga berbagi momen dan perasaan menyenangkan sembari berbuka puasa. Acara buka puasa pun menjadi lebih hangat dan menyenangkan.

Bukber juga dapat dijadikan sebagai ajang reuni. Jika sebelumnya acara kumpul-kumpul begitu sulit, dengan bukber menjadi lebih mudah. Apalagi dengan konsep acara dan menu-menu khas yang disajikan restoran. Tidak jarang juga menawarkan paket promo termurah.

9 Rekomendasi Tempat Bukber di Bandung, Modal Cuma Rp 50 Ribu

1. Warung Pasta

Sumber: IG @warungpasta

Rekomendasi pertama tempat bukber di Bandung dari Mediaini adalah Warung Pasta. Lokasinya berada di dekat kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Jl. Ganesa No.4, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai makanan berbahan dasar pasta. Harganya pun di bawah Rp 50 ribu.

2. Bebek A Yayo

Sumber: IG @bebekayayo

Rekomendasi kedua dari Mediaini adalah Bebek A Yayo. Restoran tempat bukber di Bandung ini sudah terkenal sejak tahun 1994. Alamatnya berada di Jl. Bengawan no .67, Bandung. Untuk menu andalannya adalah nasi goreng bebek, sop bebek, dan brokoli cah bebek. Untuk harganya dibanderol mulai dari Rp 12 ribu hingga Rp 30 ribu.

3. Sepuluh Sambal

Sumber: IG @sepuluhsambal.jatinangor

Lalu, di rekomendasi ketiga tempat bukber di Bandung adalah Sepuluh Sambal. Mereka menyajikan menu dengan cita rasa Sunda. Ada diantaranya ikan goreng gurame yang dibanderol sekitar Rp 25 ribu. Harga paket A adalah Rp 22 ribu, Paket B Rp 27 ribu, Paket C Rp 21 ribu. Lokasinya di Jalan Jatinangor, Hegarmanah.

4. Kedai Asmara

Sumber: IG @kedaii.asmara

Selanjutnya, di rekomendasi tempat bukber di Bandung keempat adalah Kedai Asmara. Warteg kekinian ini mengambil konsep era 90-an. Untuk paket Rp 25 ribu Anda akan mendapatkan menu utama menu sayuran pendamping nasi masing-masing satu. Ada juga Paket Rp 35 ribu. Lokasinya di Jalan Raya R.E Martadinata No.102, Cihapit, Kota Bandung.

5. Sambal Mang Ujang

Sumber: IG @sambalbakarmangujang

Ada juga Sambal Mang Ujang di rekomendasi kelima. Lokasi tempat bukber di Bandung ini berada di Jalan Sasak Gantung Nomor 19, Balonggede, Regol, Kota Bandung. Untuk harga ayam Rp 18 ribu, wagyu Rp 40 ribu, dan cumi-cumi Rp 23 ribu. Untuk cita rasa sambal bakarnya didominasi rasa asin dan gurih.

6. Kopi Nako

Sumber: IG @kopinako.bandung

Kopi Nako menjadi rekomendasi keenam tempat bukber di Bandung  yang dapat Anda coba. Lokasinya berada di Jl. Pahlawan No. 76, Neglasari,Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Terdapat menu paket berlima yang dibanderol senilai Rp 250 ribu. Masing-masing orang pun cukup membayar Rp 50 ribu sja.

7. The Kamasan

Sumber: IG @thekamasan

Di rekomendasi ketujuh tempat bukber di Bandung terdapat The Kamasan yang juga dapat Anda pilih. Jika bertandang di sini, ada juga menu paket Rp 45 ribu terdiri dari nasi ayam sambel dadak es kopi susu gula aren takjil. Lokasinya ada di Jl. Halmahera No.4, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung.

8. Checo Eat & Chill

Sumber: IG @checoeatandchill

Di rekomendasi ke delapan adalah Checo Eat & Chill. Lokasinya berada di Jl Seram nomor 3 Bandung. Terdapat menu Creamy Chicken Soup yang dapat Anda coba dengan harga Rp 35 ribu. Anda juga dapat mencoba Creamy Mushroom Soup yang dibanderol seharga Rp 33 ribu.

9. Sei Sapi Lamalera

Rekomendasi terakhir tempat bukber di Bandung dari Mediaini adalah Sei Sapi Lamalera. Restoran ini sangat wajib dikunjungi untuk Anda yang menyukai menu sei sapi. Lokasinya berada di Jl. Emong No. 9, Bandung. Terdapat semangkuk Sup Brenebon Iga yang dibanderol Rp 40 ribu.

Tips Persiapan Bukber agar Maksimal

Dalam mempersiapkan acara bukber, ada beberapa tips yang dapat Anda siapkan agar acaranya maksimal. Tips pertama adalah dengan menyiapkan satu hari untuk buka puasa bersama keluarga. Anda dapat menjadikan acara bukber keluarga sebagai prioritas utama.

Lalu, tips kedua adalah dengan menyeleksi grup untuk bukber. Ajakan bukber memang banyak. Namun, Anda perlu untuk mengeliminasi beberapa. Anda dapat memulainya dari keluarga dan teman terdekat dahulu. Setelahnya, baru dengan teman-teman lama.

Ikut berkontribusi menentukan tempat adalah tips ketiga yang dapat Anda terapkan. Hal ini agar semua anggota sama-sama enak dalam menentukan tempat. Anda juga dapat mencari promo voucher makan. Dengan voucher ini, Anda jadi lebih hemat karena masih ada acara bukber lain.

Anda juga dapat mengganti suasana dengan bukber di rumah teman. Hal ini dapat Anda tempuh jika berbagai resto pasti sudah penuh atau full book. Pastikan juga untuk jangan kalap untuk menyantap makanan. Tetap jaga ritme makan agar perurt tidak sakit. (Tri Puspitasari)

 

Exit mobile version