9 Rekomendasi Strap Kamera Terbaik

Strap Kamera Terbaik

MEDIAINI.COM – Strap kamera terbaik perlu dikoleksi dan digunakan agar saat melakukan aktivitas fotografi terbantu dan dapat bergerak dengan leluasa. Membawa kamera DSLR atau mirrorless kemana-mana dengan tangan tentu agak kurang nyaman tanpa strap. Maka dari itu, seringnya pembelian kamera baru dibarengi dengan strap bawaan langsung yang bermodel biasa.

Shoulder strap memiliki desain yang panjang dengan bantalan empuk di bagian pundak, menjadikan strap kamera ini paling umum dipilih oleh para fotografer. Dengan memilih strap ini, maka kamera bisa digantungkan dengan beban yang berada di pundak. Menggunakan shoulder strap bisa dibilang cukup cekatan saat kamera dibutuhkan tiba-tiba, dan bisa kembali digantungkan saat kamera selesai digunakan. 

Sesuai dengan namanya, wrist strap adalah model strap yang dipasang di pergelangan tangan, jadi model strap yang satu ini tidak panjang menggantung. Kamera Anda tidak akan jauh-jauh dari tangan. Dengan model strap yang praktis dan juga pendek ini, tentu Anda akan dengan sigap untuk menangkap momen.

Leather strap adalah strap kamera yang terbuat dari bahan leather dan menjadikan strap kamera ini terlihat lebih stylish dan eksklusif. Apalagi, bahan kulit juga terkenal dengan kekuatan serta keawetannya. Strap kulit ini juga tersedia dengan berbagai warna, jadi sangat customize sekali untuk Anda yang ingin terlihat berbeda.

9 Rekomendasi Strap Kamera Terbaik

Pemilihan strap kamera terbaik dan cocok untuk Anda tentu akan meningkatkan performa saat memotret. Terlebih lagi, saat harus memotret acara dengan durasi yang begitu panjang. Berdasarkan penelusuran Mediaini dari berbagai sumber berikut pilihannya :

1. JJC Floating Wrist Strap

sumber : marketplace Tokopedia

beli di shopee

beli di tokopedia

Strap kamera terbaik ini cocok bagi Anda yang gemar melakukan kegiatan di air seperti berenang atau berselancar dan bisa dipasangkan pada hampir semua kamera tahan air. Strap kamera ini membantu membebaskan tangan Anda saat tidak mengambil foto. Harga mulai dari Rp 75.000.

2. Honx Hand Strap Coffee

sumber : marketplace Blibli

beli di shopee

beli di tokopedia

Hand strap asli buatan Yogyakarta ini terbuat dari bahan kulit sintetis, tahan air dan mudah dibersihkan. Panjang talinya dapat diatur hingga 27 cm sehingga Anda tidak akan kesulitan saat memasukkan hand strap kamera terbaik ini ke pergelangan tangan. Harga mulai dari Rp 90.000.

3. Mada1432 Hand Strap Carabiner

beli di shopee

beli di tokopedia

Hand strap ini hadir dengan bahan yang ringan, cocok digunakan untuk kamera mirrorless. Anda bisa puas hunting foto sampai dapat foto yang cantik tanpa tangan pegal dengan menggunakan strap kamera terbaik ini. Harga mulai dari Rp 100.000.

4. Third Party Neoprene Orange Strap Kamera

sumber : marketplace blibli

Warna orange dari strap kamera dan tulisan SONY dengan warna hitam ini akan membuat Anda terlihat berbeda. Strap kamera terbaik ini terbuat dari bahan karet lembut, sehingga nyaman di bahu ketika digunakan. Harga mulai Rp. 60.000. 

5. Nikon AH-N6000 Water-resistant Hand Strap

sumber : website nikon.co.id

beli di shopee

beli di tokopedia

Bagi pemilik kamera Nikon 1 AW, strap kamera terbaik ini dirancang untuk kamera Anda. Hand strap kamera jenis wrist ini sepenuhnya berbahan anti air. Harga mulai dari Rp 64.000.

6. TFG Camera Hand Strap Kobuki 206 Black

sumber : marketplace Shopee

Strap kamera terbaik ini terbuat dari bahan kulit sintetik yang berkualitas, tahan lama dan cocok untuk semua jenis kamera DSLR seperti Canon, Nikon, Sony, Fuji, dan juga mirrorless camera. Modelnya pun terbilang simpel, tapi tetap terlihat elegan dan presisi pada genggaman Anda. Strap ini cocok untuk semua jenis kamera DSLR seperti Canon, Nikon, Sony, Fuji, dan juga mirrorless camera. Harga mulai dari Rp 306.000.

7. SPIDERPRO Hand Strap

sumber : akun Instagram @spiderholster

beli di shopee

beli di tokopedia

Dari segi desain, strap kamera terbaik memiliki S-curved dan bentuknya memungkinkan Anda untuk bebas mengakses tempat baterai dan slot kartu memori.  Material bahannya terbuat dari kulit asli berkualitas dengan memory foam di bagian dalam yang memberikan kenyamanan. Harga mulai dari Rp 825.000.

8. Peak Design SL-L2 Slide Summit Lassen Red Strap Kamera

sumber : martketplace Tokopedia

Dengan warna merah, strap kamera terbaik ini terbuat dari tubular seat belt yang kuat dan awet. Selain itu, strap ini juga bisa digunakan sebagai sling, tali leher atau tali bahu dan bisa mengatur seberapa panjang strap ini, membuatnya praktis, mudah digunakan, dan memberikan kecepatan akses untuk kontrol kamera Anda. Harga mulai Rp. 955.000.

9. Arte Dimano Wax Cotton Neck Strap

sumber : website artedimano.com

Keunikan strap kamera terbaik ini terletak pada material Wax, cotton yang dikepang dengan aksen kulit berwarna berenia tan. Dengan panjang 98 cm, strap kamera ini kompatibel dengan Kamera Sistem Leica M, Q, X atau D-Lux. Harga mulai 1.590.000.

Tips Memilih Strap Kamera Terbaik

Strap kamera terbaik hadir dengan beberapa jenis yang bisa Anda pilih. Saat memilih strap kamera jangan cuma tergiur dengan modelnya, tapi cari tahu juga kemampuan strap, tanya kepada penjualnya seberapa berat beban yang mampu ditanggung oleh tali tersebut. Lebih baik banyak bertanya daripada Anda membeli strap kamera yang tidak aman untuk digunakan.

Demi keamanan kamera Anda pilihlah strap kamera terbaik yang menggunakan ring berbahan logam di bagian pengaitnya. Ring logam ini paling tidak bisa jadi jaminan bahwa kamera terkait dengan kencang dan baik. Hindari penggunaan pengait strap kamera dari plastik dan tali yang terbuat dari bahan nylon/polyester, karena sistem pengait ini cenderung tidak aman dan lebih mudah selip.

Pilih strap kamera terbaik dengan bahan terbaik untuk kenyamanan Anda. Pemilihan bahan strap kamera sebenarnya bergantung pada preferensi dari calon pemiliknya. Ada beberapa orang yang nyaman menggunakan bahan kulit, tapi ada juga yang justru menghindari bahan tersebut karena pengaruh sensitivitas kulit yang alergi pada penggunaan bahan kulit.

Anda bisa menambahkan nama pada strap kamera yang akan Anda beli. Dengan adanya nama Anda pada strap kamera, Anda bisa memiliki strap kamera yang unik. Selain itu Anda juga bisa memamerkan ke teman-teman Anda. (Yeni Endah)

Sumber Gambar : ilustrasi Pixabay

Exit mobile version