7 Tempat Kursus Diving di Jakarta, Terbaik 2021

kursus diving di Jakarta

MEDIAINI.COM – Kursus diving di Jakarta masih banyak dicari karena peminat diving terus meningkat. Ada pun menyelam dapat memberikan banyak manfaat. Salah satunya adalah dapat meningkatkan kelenturan pada tubuh. Menyelam juga dpaat melatih kekuatan otot.

Dengan rutin menyelam, sirkulasi dan aliran darah akan lebih lancar. Pernapasan pun jadi lebih terlatih. Tidak hanya itu. Kekebalan tubuh akan meningkat. Menyelam juga dapat meredakan stres dan juga dapat memperlambat penuaan.

Rekomendasi Kursus Diving di Jakarta 

1. Scuba School International (SSI)

Sumber: IG @ssi_diving

Scuba School International atau biasanya disingkat dengan SSI adalah tempat kursus diving di Jakarta yang bisa jadi alternatif jika ingin belajar menyelam. SSI ini adalah bagian dari pusat pelatihan diving yang ada di California. Salah satu program yang dapat Anda ikuti adalah lisensi PADI (Professional Association of Diving Instruktur). Untuk biaya kursus dibanderol sekitar Rp7 juta.

2. Lautanmas

Sumber: IG @lautanmas_ind

Bicara soal tempat kursus diving di Jakarta, Lautanmas adalah salah satunya. Anda dapat menemukannya di Jl Toko Tiga No 24, Jakarta Barat. Mereka menawarkan program pelatihan dalam beberapa paket. Ada paket private dengan biaya pendaftaran Rp5 juta dan paket reguler Rp2,75 juta. 

3. Let’s Freedive Course and Education Center

Sumber: IG @letsfreedive_indonesia

Lalu di rekomendasi ketiga kursus diving di Jakarta, Anda bisa datang ke Let’s Freedive Course and Education Center. Anda dapat menemukannya di Jl. RA. Fadillah, RT.1/RW.5, Cijantung, Kec. Ps. Rebo, Jakarta Timur. Di sini, Anda akan berlatih di kolam selam Kopassus Cijantung dengan bor kedalaman 16 meter. Untuk informasi tarif Anda dapat menghubungi +62 818 130515.

4. Apnea Culture

Sumber: IG @apneaculture

Apnea Culture adalah tempat kursus diving di Jakarta yang sudah ada sejak tahun 2013. Mereka memiliki berbagai peralatan free dive. Ada di antaranya masker, fin, nose clip, bag pack hingga sarung tangan. Anda juga dapat mencoba spear fishing karena mereka pun memiliki alatnya. Anda disarankan untuk menghubungi via DM Instagram untuk mengetahui informasi seputar harga. 

Baca juga: Bisnis Kursus Diving, Begini Cara Memulainya agar Sukses

5. ODY Dive Centre

Sumber: IG @ odydivecenter

Di rekomendasi kelima tempat kursus diving di Jakarta yang selanjutnya adalah ODY Dive Centre. Mereka tidak hanya menyediakan kursus, tetapi juga ritel, penyewaan, jasa dan juga wisata. Anda dapat menemukannya di Menteng, Jakarta Pusat. Anda dapat mendatanginya untuk mencari informasi lebih lengkap soal harga dan paket yang ditawarkan. Anda juga dapat menghubungi +62 811 9556 888.

6. Guerilla Dive Courses

Sumber: IG @ guerilladive.id

 

Selanjutnya, di rekomendasi keenam terdapat Guerilla Adventure. Industri ini resmi berdiri sebagai industri selam profesional sejak Agustus 2004. Mereka terus memperbarui sistem pendidikan, jaringan, fasilitas, pengetahuan, hingga keterampilan sesuai standar keamanan yang tinggi. Anda dapat menemukannya di Jalan Pangeran Antasari No. 12, Cilandak, Jakarta Selatan.

7. Flying Fish Jakarta

Sumber: IG @flyingfishjakarta

Terakhir adalah Flying Fish Jakarta. Anda dapat menemukannya di jalan Mt. Haryono, Jakarta Selatan. Di sini Anda akan mendapatkan pelatihan seperti teori di kelas, teori di kolam renang, hingga akhirnya terjun langsung ke laut untuk latihan. Mereka memang tidak mencantumkan informasi harga dalam website dan media sosial. Anda harus ke kantor untuk informasi lebih lanjut. 

Tips Jitu Pilih Kursus Diving di Jakarta

Untuk memilih tempat kursus diving di Jakarta ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan. Pertama, tentu saja Anda harus menyesuaikan paket yang ditawarkan dengan bujet yang ada. Jangan sampai Anda memilih buoet melebihi bujet yang Anda miliki.

Kedua, pilihlah lokasi kursus yang mudah dijangkau. Sama saja jika bujet pas tetapi lokasi tidak mudah dijangkau. Anda hanya akan menambah biaya untuk perjalanan. Jangan lupa juga untuk memilih pelatih yang sudah mengantongi sertifikat. Anda perlu membaca informasi website atau karyawan langsung untuk memastikannya.

Ada baiknya juga Anda memilih tempat kursus yang menyediakan alternatif waktu khusus. Alternatif waktu khsuus ini sangat Anda perlukan jika memiliki kesibukan pekerjaan yang lumayan padat. (Tri Puspitasari)

Foto Ilustrasi: Pexels

Exit mobile version