7 Marketplace Jualan NFT, Siap Datangkan Cuan!

marketplace jualan NFT

MEDIAINI.COM – Marketplace jualan NFT ada beberapa pilihan. Marketplace ini dapat dijadikan sebagai salah satu ajang dalam mendapatkan cuan. Tidak hanya jutaan, karya yang dijual dalam NFT dapat mencapai miliaran. Di Indonesia sendiri, turut berbangga dalam hal ini. 

Adalah milik Denny JA, karya NFT pertama Indonesia yang laku dengan harga 1 miliar. Momen bersejarah ini terjadi pada April 2021. Lelangan seharga 27.5 WETH ini setara dengan 1 miliar rupiah. Ada pun lukisan ini berdasarkan 102 sampul buku yang juga ditulis oleh Denny JA selama 40 tahun.

7 Marketplace untuk Jualan NFT

1. OpenSea

sumber: opensea.io

Marketplace pertama adalah OpenSea. Marketplace jualan NFT ini dapat dikatakan sebagai NFT marketplace peer-to-peer pertama sekaligus terbesar di dunia. Di sini Anda dapat menemukan NFT musik, game, hingga karya seni lainnya. Bahkan, marketplace ii  juga menyertakan token ERC-1155 dan ERC-721.

2. Rarible

Sumber: rarible.com

Marketplace jualan NFT kedua yang dapat Anda pilih adalah Rarible. Platform ini dimiliki oleh suatu komunitas yang memiliki aneka ragam karya seni dalam bentuk digital dan juga collectible item. Di sini Anda juga dapat membeli dan menjual aneka jenis karya seni. Untuk penjual, memiliki opsi seperti membuat lebih dari satu NFT untuk satu karya seninya. Penjual bahkan dapat menjualnya tidak hanya sekali.

3. Mintable

Sumber: mintalble.app

Di rekomendasi ketiga terdapat Mintable. Marketplace jualan NFT ini menyerupai eBay. Keunggulan dari website ini adalah sudah terintegrasi dengan dompet kripto MetaMask. Anda dapat menyimpan aset kripto di sini secara aman.

4. SuperRare

sumber: superrare.com

SuperRare menjadi rekomendasi keempat. Marketplace jualan NFT peer-to-peer ini dapat digunakan untuk membeli dan menjual karya seni digital single-edition. Fitur yang dimiliki adalah umpan sosial, halaman editorial, jadwal pameran, dan aneka karya seni yang dapat Anda pilih. 

Baca juga: Tren Bisnis NFT, Cari Cuan Lewat Jualan Karya Digital

5. NBA Top Shot

Sumber: superrare.com

Selanjutnya di rekomendasi kelima terdapat NBA Top Shot. Di marketplace jualan NFT yang satu ini merupakan satu set kartu digital di mana akan menampilkan potongan klip singkat video pemain NBA. Di sini Anda juga dapat melakukan trading atau menjual kembali koleksi kartu Anda.

6. Nifty Gateway

Sumber: niftygateaway.com

Nifty Gateway juga tergolong marketplace jualan NFT yang terpercaya untuk melakukan jual beli crypto arts. Marketplace ini telah berkolaborasi dengan pembuat konten, atlet, artis papan atas, hingga brand besar. Tidak heran jika mereka mampu menampilkan karya unik yang eksklusif.

7. Hic Et Nunc

Sumber: hicetnunc.xyz

Lalu di rekomendasi terakhir terdapat Hic Et Nunc. Marketplace jualan NFT ketujuh ini juga sering disebut dengan Hicetnunc. Platform ini merupakan platform smart contract yang terdesentralisasi. Anda dapat membeli, menjual, hingga mencetak karya seni hingga aset digital lainnya. (Tri Puspitasari)

Foto Ilustrasi: Pexels

 

Exit mobile version