7 Jurus Jitu Promosi Properti Online

promosi properti

MEDIAINI.COMPromosi properti selalu menarik perhatian. Strategi developer yang kerap mengemas dengan campaign Senin Harga Naik. Senin Harga Naik merupakan slogan yang dipopulerkan oleh pengembang properti. Slogan tersebut sudah pasti hiperbolik, tapi hal ini nyata karena harga properti mengalami kenaikan yang sangat pesat. Pengembang biasanya melakukan perubahan harga di awal dan pertengahan tahun, meskipun sifatnya situasional. Konsumen yang termasuk dalam kategori first time buyer melihat perubahan harga bisa jadi menyesakkan. Sebab biasanya bujet telah disiapkan, tapi nilainya justru bisa berubah 3-4 bulan kemudian.

Bahkan angka kenaikannya pun sangat besar. harga properti di Indonesia ini biasanya mengalami kenaikan karena harga bangunan dan upah pekerjanya juga semakin meningkat. Jurus lain untuk mendapatkan harga terbaik adalah mengenal fasilitas di sekitar dan membandingkan sejumlah proyek perumahan di lokasi yang sama, seperti harga, jarak tempuh ke akses transportasi publik, sekolah dan lainnya.

7 Jurus Jitu Promosi Properti Online

1. Email Marketing

Email marketing merupakan salah satu strategi marketing yang banyak diterapkan oleh perusahaan untuk meningkatkan penjualannya. Selain itu juga mengenalkan produk dan menawarkan beragam penawaran, pesan dalam email ini mampu membangun koneksi antara audiens dengan perusahaan dengan mudah.

Umumnya, channel pemasaran perusahaan adalah email marketing. Cara menggunakan email marketing ini adalah mengirimkan penawaran properti via email. Di blast kepada sejumlah calon konsumen yang merupakan target pasarnya. Biasanya, calon konsumen langsung diberikan arah untuk pengajuan atau pembelian online dengan klik banner atau link untuk membeli online.

2. Ikut Pameran Properti

Mengikuti pameran properti memang jadi salah satu cara yang sudah banyak dilakukan. Tapi selain pameran offline, kini dengan adanya teknologi modern yang canggih, kini pameran juga bisa dilakukan secara online. Cara ini efektif untuk meningkatkan penjualan properti.

Biasanya pengunjung pameran properti bisa mencapai ratusan hingga ribuan orang selama beberapa hari pameran berlangsung. Banyak promo yang tersedia atau diskon dari pengembang bahkan bank. Buat gimmick yang menarik untuk menarik perhatian para pengunjung.

3. Lakukan Pemasaran Online dengan Open House

Open house adalah mendatangi langsung lokasi marketing gallery. Open house merupakan cara asyik untuk menentukan pilihan properti. Sebab konsumen bisa mengunjungi langsung sekaligus menyesuaikan seleranya. Melihat secara langsung ukuran sebuah ruangan, kondisi furniture dan lain-lain.

Promosi properti dengan open house secara online menggunakan teknologi virtual reality (VR), sehingga Anda dapat berhubungan dengan lingkungan yang tidak ada di dunia nyata yang divisualisasikan oleh komputer. Dengan VR, mencari dan membeli properti lebih mudah tanpa harus datang ke lokasi bahkan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

4. Manfaatkan Media Sosial

Mayoritas pengguna internet di dunia ini lebih banyak yang aktif di media sosial. Maka dari itu tidak ada salahnya untuk memanfaatkan media sosial untuk promosi properti. Ada banyak media yang bisa dimanfaatkan, seperti Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok dan masih banyak lagi. Selain itu, memasang iklan di media sosial juga gratis.

Bahkan, kini juga tersedia layanan pasang iklan berbayar di media sosial yang jangkauannya lebih luas dan sesuai dengan target pasar yang Anda pilih. Tentukan sendiri target penerima iklan yang dipasang. Mulai dari area penyebaran iklan, umur, ketertarikan minat hingga jenis kelamin.

Baca juga: Bisnis Sewa Ruko, Cara Memulai, dan Tips Sukses

5. Beriklan pada Situs Jual Beli Properti

Dengan menggunakan situs jual beli properti, maka memasang iklan di sana akan lebih menguntungkan. Sebab portal properti memiliki trafik yang cukup tinggi, terlebih jika pengunjung yang membuka situs tersebut adalah orang yang beniat membeli properti. Ini bisa jadi salah satu strategi digital marketing yang dapat dilakukan.

Selain itu, digital marketing ini juga menitik beratkan pada kecepatan respon. Hal ini sangat memungkinkan konsumen dan penjual untuk berkomunikasi lewat fitur chatting yang Anda miliki. Seperti WhatsApp, Line Official, atau Layanan Chat customer service dari website bisnis yang dimiliki.

6. Beriklan di Google Ads

Supaya penjualan semakin meningkat dan bisa maksimal, perlu langkah promosi properti dengan beriklan. Tidak ada salahnya Anda memasang iklan di Google Ads. Fitur iklan berbayar milik Google ini bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan bisnis properti bahkan meningkatkan trafik ke situs pencarian. Dengan menggunakan Google Ads, target pasar, ketertarikan minat konsumen, hingga jenis kelamin bisa disesuaikan sesuai dengan keinginan.

Daftar akun Google Ads gratis. Anda hanya akan membayar ketika calon konsumen mengambil tindakannya. Misalnya, ketika calon konsumen mengklik iklan untuk mengunjungi situs atau menelepon karena tertarik dengan bisnis properti Anda.

7. Buat Website

Buatlah website resmi dari bisnis properti Anda. Sebab mengandalkan portal properti saja belum cukup. Website ini akan berguna untuk menampilkan proyek properti yang Anda jual. Buatlah website yang berkualitas dengan tampilan sederhana mudah diakses oleh siapapun. Berikan informasi yang lengkap pada website Anda.

Supaya mendatangkan trafik yang sesuai dengan rencana. Maka Anda bisa menambahkan konten berupa artikel, foto, dan video yang menarik pada website. Anda juga bisa menerapkan Search Engine Optimization (SEO) supaya konten website menempati posisi teratas dalam laman pencarian seperti Google pada halaman pertama. (Gusti Bintang K.)

Foto Ilustrasi: pixabay

 

Exit mobile version