Daftar Akun Instagram Investasi yang Wajib Follow

Daftar Akun Instagram Investasi yang Wajib Follow

MEDIAINI.COM – Akun Instagram investasi sudah makin banyak, tetapi harus pandai memilih agar tidak terjebak dalam penipuan atau skema ponzi yang bikin rugi. Beberapa financial planner sering banget mengingatkan cara mengelola uang agar terbagi dengan rata.

Financial planner sering membagikan tips, nah praktiknya dengan follow beberapa akun investasi yang memperlihatkan caranya. Sebab belajar finansial memang penting, khususnya bagi Anda yang sudah bekerja dan berusia kepala dua. Pasalnya pelajaran ini dapat bermanfaat untuk mengelola keuangan dengan baik dan bijak dan mempersiapkan masa depan sesuai yang diinginkan. Makin mudah Anda mendapatkan pembelajaran finansial maka seharusnya makin paham pentingnya investasi.

Beberapa finansial planner yang bisa Anda follow untuk membahas ilmu tentang finansial adalah Prita Ghozie. Seorang financial planner profesional, dosen FEB-UI dan CEO ZAP Finance. Kedua adalah Jonathanend, ia adalah seorang Social Media Consultant yang kerap membagikan ilmu soal finansial di akun pribadinya. Selain itu juga tips tentang perkembangan karir. Ketiga, Ligwina Hananto, seorang stand up comedian yang kerap muncul di tv ini juga membagikan informasi seputar finansial.

Terakhir adalah Andika Diskartes, seorang financial advisor. Dirinya membagikan ilmu tentang finansial di akun pribadinya. Mulai dari saham, reksadana, investasi hingga perkembangan karir.

Daftar Akun Instagram Investasi yang Wajib Kamu Follow

1. Bibit.id

Akun ini mengajak para investor pemula untuk investasi. Mulai dari mengenalkan investasi itu apa, hingga bagaimana cara bijak melakukan investasi. Selain itu adapula informasi lain seputar bagaimana dampak suatu masalah dengan nilai investasi. Menggunakan bahasa ringan yang mudah dipahami oleh para pemula. Serta memberikan motivasi yang dapat membuat Anda bersemangat untuk investasi.

2. Reksadanakucom

Melalui konten-konten yang tersaji dalam Instagram, Reksadanaku mengajak dan mengajarkan Anda tentang investasi reksadana. Pembahasannya cukup lengkap, mulai dari pembahasan yang sederhana hingga yang complicated yang dibutuhkan sebelum melakukan investasi reksadana. Menggunakan bahasa dan visual yang mudah dipahami oleh para pemula.

3. Reksadana_Danareksa

Tak hanya sekadar memberikan informasi seputar investasi saja, namun juga memberikan rekomendasi investasi reksadana yang terjangkau. Sehingga akun ini akan sangat membantu dan cocok bagi Anda yang butuh informasi dan ingin belajar mengenai investasi dengan modal ringan. Visual dan tulisan yang dibuat juga mudah untuk dimengerti.

4. Carainvestasi

Akun ini memberikan gambaran atau edukasi mengenai apa itu investasi dan bagaimana caranya. Sehingga Anda bisa tahu mana yang cocok untuk dilakukan. Selain itu, pembahasan yang diulas dan informasi yang disajikan diinformasikan dengan lugas, jelas, dan ringan dari pengalaman dan teori. Bahkan kolom komentar pun menjadi ruang diskusi bagi yang ingin tanya jawab tentang informasi investasi.

Baca juga: Lirik Jenis Investasi Emas yang Bikin Untung, Mana Pilihanmu?

5. Investasikita

Investasikita adalah akun investasi reksa dana. Selain menginformasikan tentang apa itu investasi dan cara melakukannya, Anda juga dapat memperoleh tips-tips investasi yang baik dan bijak. Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum berinvestasi. Selain itu, informasinya dikemas dengan sederhana, jadi mudah untuk dimengerti. Invesitasikita pun memotivasi untuk bijak mengatur keuangan dan pengeluaran agar ekonominya stabil.

Alasan Generasi Milenial Sadar Investasi

Sifatnya Jangka Panjang

Salah satu pola pikir yang salah adalah ketika seseorang frustasi akibat investasi yang tidak menguntungkan padahal belum lama. Sebab investasi sifatnya jangka panjang, jadi hasilnya tidak bisa dilihat keesokan hari. Butuh waktu dan proses untuk mencapai hasil. Bahkan ada yang bertahun-tahun, meski minimal setahun, tapi harus dinikmati. Apalagi beda jenis investasi, beda pula jangka waktunya.

Persiapan Dana Pensiun

Anak muda banyak yang belum memikirkan dana pensiun, sebab masa pensiunnya dianggap masih sangat jauh dan lama. Padahal, mengumpulkan dana pensiun itu butuh waktu yang panjang. Selain itu, Anda juga tahu jika tak mungkin bekerja selamanya. Sehingga banyak yang mulai investasi sejak masih muda untuk mengumpulkan dana pensiun yang banyak. Hal ini juga bertujuan bagi yang ingin hidup nyaman tanpa merepotkan anak cucu.

Mengatasi Inflasi

Inflasi adalah sesuatu hal yang terus terjadi dan tidak bisa dihindari. Bahkan Anda mungkin belum menyadari, namun nilai uang yang Anda miliki kini dan esok akan berbeda bahkan turun di masa depan. Contohnya jika dahulu uang seribu rupiah sudah bisa cukup untuk makan. Kini jangankan untuk makan, untuk membeli permen saja belum cukup. Maka investasi merupakan nilai harta yang akan sejalan dengan naiknya inflasi.

Menambah Sumber Penghasilan

Berbeda dengan menabung biasa yang uangnya mengendap. Investasi berarti nilai uang yang dimiliki akan bertambah karena ada perputaran uang atau pertumbuhan nilai. Contohnya adalah uang yang diinvestasikan menjadi modal negara untuk pembangunan. Apabila negara semakin maju, maka sebagai investor juga bisa mendapatkan keuntungan sesuai kesepakatan pembagian keuntungan yang telah ditetapkan. (Gusti Bintang K.)

Foto Ilustrasi: Pixabay

 

 

Exit mobile version