7 Jersey Piala Eropa 2020, Mana yang Paling Keren?

7 Jersey Piala Eropa 2020, Mana yang Paling Keren?

MEDIAINI.COM – Jersey Piala Eropa 2020 masih jadi primadona meskipun gelaran sudah usai sepekan lalu. Ada pun pemenang Piala Eropa 2020, Italia, memiliki jersey keren yang dibuat oleh Puma. Tidak tanggung-tanggung, nilai kontraknya mencapai EUR 25,4 juta per tahun yang jika dirupiahkan sekitar Rp 450 miliar. Wow!

Jerman juga menjadi negara peserta Euro 2020 yang memiliki nilai kontrak apparel paling besar. Kontrak ini berlangsung dengan Adidas. Sedangkan untuk nominal kontrak apparel terkecil dipegang oleh timnas Masedonia Utara. Kontak in berlangsung dengan jenama atau merek asal Jerman, Jako, dengan nominal EUR 400 ribu atau jika dirupiahkan sekitar Rp 8 miliar .

7 Jersey Piala Eropa 2020

1. Inggris

Jersey Piala Eropa 2020 yang terbaik salah satunya datang dari negara Inggris. Jersey dari negara ini memiliki desain klasik yang sederhana dan juga ramping. Desain klasik ini tampak dari kerahnya dengan model era tahun 90-an. Untuk dasarnya berwarna putih dan di bagian leher berwarna biru. Anda akan menjumpai lambang tiga singa pada bagian tengah. Ada juga logo Nike di bawahnya dengan warna biru. Anda juga akan menjumpai tulisan ‘We are Lions/We are England’ di kancingnya. Ada pun untuk nilai kontrak Inggris dengan Nike senilai EUR 43 juta.

2. Belanda

Belanda juga memiliki desain jersey yang menarik. Jersey buatan Nike ini bergaya modern pada warna orange. Terdapat pola garis juga dalam badan yang dipadukan warna hitam klasik di bagian kerah. Anda akan mendapati logo dan lambang singa di bagian dada kiri. Kerahnya didesain polo dan terdapat tulisan ‘KNVB/Netherland’ pada kancingnya. Ada pun untuk nilai kontrak Belanda dengan Nike senilai EUR 9,6 juta.

3. Prancis

Jersey selanjutnya datang dari Prancis. Salah satu bagian yang mencolok dari jersey ini adalah terdapat garis merah tebal dengan perpaduan warna biru tua klasik khas negara Prancis. Desain ini merupakan perpaduan antara streetwear dengan seni kontemporer Prancis. Ada pun garis merah di dalamnya adalah simbol persaudaraan saat bermain di kandang. Desain ini lebih sederhana dan ramping dalam balutan warna putih. Ada pun untuk nilai kontrak Prancis dengan Nike senilai EUR 43 juta.

Baca juga: Intip Bisnis Jersey Printing, Sasar Pasar Custom Jersey

4. Jerman

Jersey dari Jerman juga pantas menjadi sorotan. Ada pun ciri khas dari jersey ini adalah warna putih dengan garis-garis horizontal hitam. Brand yang mengeluarkan jersey ini adalah Adidas. Mereka menggabungkan bendera negara di garis-garis ujung lengan baju. Ada pun untuk seragam tandang di tahun 2021 tampil dengan warna hitam dan tiga garis di bahu berwarna abu-abu gelap yang merupakan ciri khas Adidas. Ada pun untuk nilai kontrak Jerman dengan Adidas senilai EUR 56 juta.

5. Italia

Salah satu jersey yang paling dipandang adalah jersey dari Milan Italia. Tidak heran karena kota ini dijadikan kiblatnya fashion dunia. Jersey dari negara ini tampil dengan dominasi warna biru. Ada pun desain ini terinspirasi dari desain-desain arsitektur zaman Renaisans. Ada pun untuk nilai kontrak Italia dengan Puma senilai EUR 25,4 juta.

6. Spanyol

Adidas juga menjadi brand untuk jersey dari Spanyol. Untuk desain dari jersey negara ini, menampilkan warna merah sebagai khasnya. Untuk desainnya tergolong geometris yang tampil menarik. Terdapat aksen kuning emas dengan tiga garis khas Adidas yang terdapat pada bagian bahu. Ada pun untuk seragam tandangnya, hampir sebagian besar berwarna putih dan dilengkapi manset perpaduan antara warna merah dan emas. Ada pun untuk nilai kontrak Spanyol dengan Adidas senilai EUR 15,9 juta.

7. Portugal

Jersey terbaik terakhir adalah yang datang dari Portugal. Di sini mereka tetap mempertahankan warna merah yang merupakan kekhasan dari negara ini. Hanya saja, desainnya sedikit mendapatkan polesan dengan garis merah hijau hitam pada bagian lengannya. Jersey ini tampil dengan kerah lipat sehingga membawa nuansa baru bersamaan. Ada pun untuk nilai kontrak Portugal dengan Nike senilai EUR 6,5 juta. (Tri Puspitasari)

Foto Ilustrasi: Pexels

 

Exit mobile version