7 Brand Mukena Lokal, Produknya Cantik dan Kualitasnya Terbaik

7 Brand Mukena Lokal, Produknya Cantik dan Kualitasnya Terbaik

MEDIAINI.COM – Saat ini, ada berbagai macam merek mukena yang beredar di pasaran. Coraknya menarik, bahannya juga nyaman. Meski ada brand mukena impor, yang lokal tidak kalah berkualitas, lho. Brand-brand lokal ini bisa dipilih. Apa saja?

7 Brand Mukena Lokal Terbaik

1. Meccanism

Brand satu ini mengeluarkan koleksi mukena dengan motif beragam. Ada bunga, stripe, dan masih banyak lagi. Harganya Rp 299.900. Bahannya katun rayon, tersedia dalam warna yang beragam.

2. House of Fraisya

Mukena dari House of Fraisya ini memiliki model yang kekinian. Anda tidak akan ketinggalan zaman dengan memilih brand kedua ini. Berbahan hermes premium, mukena ini dibanderol harga Rp 500 ribu.

Baca juga: Jajal Bisnis Mukena, Untungnya Sepanjang Masa 

3. MUDA

Mukena dengan bahan material berlin silk ini diminati banyak perempuan. Brand ini juga dilengkapi dengan resleting di bagian dada guna memudahkan mengatur bukaan bagian depan. Untuk harganya dibanderol sekitar Rp 549-799 ribu.

4. Lousaluna

Brand satu ini memproduksi mukena dengan bahan armani silk. Saat mengenakannya, bahannya akan jatuh dan nyaman dikenakan. Harganya juga lumayan karena kualitasnya premium, yakni Rp 550 ribu.

5. Ghaisani

Bahan mukena lokal ini adalah baby jacquard. Sangat lembut dan ringan. Cocok dikenakan saat Idul Fitri. Dengan koleksi warna beragam, mukena ini dibanderol Rp 368 ribu. 

6. Giggles Daily

Mukena Giggles terbuat dari rayon batik Cirebon. Mereka memproduksi mukena dengan berbagai motif yang unik dan juga bergaya vintage. Berbahan katun Jepang, brand satu ini dibanderol Rp 275 ribu hingga Rp 395 ribu.

7. Tazkia Winter Artwork

Desain dari Tazkia Winter Artwork ini sangat cantik dan modern. Dengan mengeluarkan warna soft, bahan Tazkia Winter Artwork sangat adem. Untuk harganya dibanderol dari mulai Rp 146 ribu hingga Rp 160 ribu.

Tips Memilih Mukena

Soal memilih mukena, ada tipsnya. Sebaiknya pilihlah mukena dengan bahan katun agar adem, karena memiliki sirkulasi udara yang baik. Perhatikan juga ukuran mukena agar bisa menutup sempurna saat digunakan beribadah. Sebisa mungkin pilih model yang tidak berlebihan. Bedakan juga warna mukena untuk yang digunakan di rumah dan bepergian. Pilih warna gelap atau terang untuk di rumah. Sedangkan pilih warna lembut untuk bepergian. (Tri Puspitasari)

 

Exit mobile version