7 Tempat Berburu Barang Pecah Belah di Jakarta

7 Tempat Berburu Barang Pecah Belah di Jakarta

MEDIAINI.COM – Saat ini, jumlah pembangunan rumah terus bertambah. Orang berbondong-bondong menuju hunian baru karena sudah tidak ingin menabung di ibu kos atau membebani orang tua. Tidak heran jika barang kebutuhan pecah belah pun terus dicari untuk melengkapi tempat tinggal baru. Berikut rekomendasi tempat membeli barang pecah belah di Jakarta :

1. ITC Cempaka Mas

ITC Cempaka Mas dikenal sebagai pusatnya grosir. Namun, toko yang terletak di Jalan Let. Jenderal Suprapto, Jakarta Barat ini juga menjual aneka barang antik seperti guci maupun kristal. Anda bisa menemukannya di lantai dasar. Di pintu tengah Anda bisa menemukan barang-barang yang diimpor dari Cina. Soal harga anda tidak perlu khawatir karena berlaku tawar menawar di sini.

2. Proyek Senen

Di Proyek Senen Anda juga bisa berburu barang pecah belah antik. Anda bisa menemukannya di Proyek Senen 3 bagian lantai dasar. Di sana Anda akan menemukan Toko Maju, Senen Jaya, Aneka Service 2, Liesman Gas, dan lain sebagainya. Soal harga Anda tidak perlu khawatir karena cukup terjangkau. 

3. Pasar Ular Tanjung Priok

Terletak di Kebon Bawang Jakarta Utara, sejak dulu pasar ini sudah dikenal sentranya barang pecah belah dengan harga terjangkau. Anda bisa menemukan guci dan piring hias dengan harga terjangkau. Anda tidak perlu khawatir soal harga karena di sini Anda bisa melakukan tawar menawar. 

4. Kedaung Home Housewares

Kedaung Home Housewares memiliki beberapa jaringan toko yang bisa memanjakan mata Anda khususnya pecinta barang pecah belah. Jaringan toko ini juga terdapat di Kaliangke, Bintaro, dan Menteng. Ada baiknya Anda rajin mengikuti kabar seputar Kedaung Home Housewares. Pasalnya mereka kerap memberikan promo-promo menarik jadi Anda bisa mendapatkan barang murah tapi kualitas terjamin.

5. Jembatan Lima

Anda baru saja pindah rumah dan tengah mengisi perabotan? Jika iya, toko yang beralamat di Jl. KH Moh Mansyur No.220, Jembatan Lima wajib Anda kunjungi. Anda dapat menemukan aneka barang pecah belah dari yang biasa hingga antik di sana. Harganya pun murah-murah. Untuk set alat makan berupa piring seng satu lusin harganya hanya dibanderol 50ribu. Mangkok mie ayam bergambar jago yang cukup legendaris dan vintage juga hanya dibanderol 65ribu.

6. Tanah Abang

Kebanyakan orang akan ke Tanah Abang untuk membeli pakaian karena memang murah-murah. Padahal, Anda juga bisa menemukan aneka barang pecah belah di sini. Anda bisa membelinya baik itu secara grosir maupun eceran. Tentunya Anda akan berhemat karena di sini juga berlaku tawar menawar. 

7. Toko Luhut Jaya

Toko pecah belah selanjutnya yang bisa Anda kunjungi di Jakarta adalah Toko Luhut Jaya. Berlokasi di Jl Yos Sudarso Lr 103 no 53 Jakarta Utara, Anda bisa menemukan barang pecah belah secara lengkap di sini.  Dalam memilih barang pecah belah juga ada tipsnya. Pastikan Anda memilih barang pecah belah yang tahan lama. Untuk itu Anda perlu memilih barang pecah belah yang berkualitas. Barang pecah belah yang berkualitas tidak akan mudah retak jadi akan tahan lama.

Aman dan kokoh adalah tips selanjutnya. Barang pecah belah merupakan peralatan sehari-hari. Jadi sangat rentan jika pecah saat dicuci atau dibersihkan. Pastikan barang yang sudah Anda pilih aman dan kokoh dari yang namanya pecah dan terkelupas.

Anda juga sebaiknya memilih barang pecah belah yang fleksibel. Maksudnya adalah barang yang Anda pilih ini memiliki fungsi ganda alias serba guna. Proses pembuatannya juga harus diperhatikan. Ada pun barang pecah belah buatan mesin dengan tangan tentu memiliki kualitas yang berbeda.

Pertimbangan kelima adalah jenis barang. Sebagai contoh dalam memilih gelas, terdapat dua jenis tangkai, panjang dan pendek. Tangkai gelas panjang cocok untuk suasana formal sedangkan pendek untuk suasana informal. Jadi setiap jenis barang memiliki fungsi yang berbeda tergantung kondisi. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda. (Tri Puspitasari)

Sumber Gambar : ilustrasi pixabay

Exit mobile version