10 Brand Fintech Terbaik, Pinjam Uang Online jadi Lebih Aman

10 Brand Fintech Terbaik, Pinjam Uang Online jadi Lebih Aman

MEDIAINI.COM – Belakangan ini, perkembangan financial technlogy atau yang biasanya disebut fintech semakin menjamur. Ada berbagai fintech yang bisa dipilih mulai dari legal sampai ilegal. Ilegal di sini adalah fintech yang tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sedangkan legal adalah yang terdaftar OJK.

Pinjaman online atau yang biasa disingkat dengan pinjol, tergolong banyak diminati orang-orang. Untuk mengakses ini, calon nasabah hanya membutuhkan smartphone. Pengajuan pun bisa diakses dengan mudah, kapan saja, dan di mana saja.

Baca juga: Bisnis Pinjaman Online, Dibenci Tapi Dicari

10 Brand Fintech Terbaik

Sebenarnya bicara soal pinjol ini ada positif negatifnya. Ada yang terjebak pada pinjol dan tidak bisa melunasinya. Namun, ada juga yang punya pengalaman baik menggunakannya. Semua itu tergantung pribadi masing-masing sepanjang bisa bijaksana. Caranya adalah memilih fintech terpercaya yang sudah di bawah pengawasan OJK. Menurut penelusuran tim Mediaini.com, berikut 10 fintech terpercaya dan pastinya mudah diakses via mobile:

1. Tunaiku

Tunaiku merupakan produk pinjol dari PT. Amar Bank. Fintech asal India ini memiliki aplikasi yang bisa diunduh di Playstore. Ada banyak kelebihan Tunaiku yang membuat calon nasabah tertarik. Mudah, cepat tanpa ribet ribet, tanpa kartu kredit, tanpa agunan, berada di bawah pengawasaan OJK, dan plafon yang ditawarkan sampai Rp 20 juta! Ada pun untuk masa tunggu konfirmasi hanya satu hari saja. Karena sudah berada di bawah pengawasan OJK, jadi nasabah tidak perlu khawatir.

2. DANA

Produk kedua ini sudah sering kita temui di mall-mall. Banyak promo yang bertebaran di outlet sana-sini jika bertransaksi menggunakan DANA. Banyak promo, akses yang mudah, membuat calon nasabah banyak tertarik.

3. Kreditpro

Pinjol selanjutnya yang sudah diawasi OJK adalah Kredit Pro. Calon nasabah bisa mengakses pinjaman untuk kebutuhan apa pun, baik kebutuhan, modal, maupun investasi.

4. KreditPintar

Belum lama ini Kredit pintar mengeluarkan fitur terbarunya bernama Kredit Pintar Point Center. Fitur ini memungkinkan nasabah untuk mengumpulkan poin yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

5. UangTeman

Uang Teman merupakan produk pinjol dari PT Digital Alpha Indonesia. Ada tiga produk yang ditawarkan Uang Teman. Tiga di antaranya adalah Cicilan, Cicilan Ringan, dan Sekali Bayar.

6. CekAja.com

Produk pinjol satu ini tergolong lengkap dalam penyedia layanan kredit. Produk yang bisa diakses antara lain kartu kredit, pinjaman, dan asuransi yang sudah diakses 30 juta pengguna.

7. DanaCepat

Calon nasabah bisa mengakses pinjaman online dari Rp 1-100 juta. Ada pun data yang dibutuhkan calon nasabah antara lain foto, KTP, KK, dan buku tabungan.

8. TunaiKita

Produk pinjol satu ini juga anti ribet. Hanya dibutuhkan KTP dan smartphone untuk mengakses pinjaman dari Rp 5-10 juta!

9. Kredivo

Salah satu fitur yang bisa dinikmati di Kredivo adalah bunga 0%. Hal ini bisa dimanfaatkan jika calon nasabah melunasi pinjaman dalam 30 hari saja. Merchant yang bekerja sama dengan pinjol ini pun sudah lebih dari 1.000 baik online maupun offline.

10. Dompet Kilat

Tidak usah khawatir jika tinggal di kota kecil. Pinjaman ini bisa diakses di seluruh Indonesia. Ada pun pinjaman mulai dari Rp 1-100 juta dengan tenor waktu 1-3 tahun. (Tri Puspitasari)

 

Exit mobile version