5 Brand Jam Tangan Kayu Premium, Pamornya Tersohor Hingga Negeri Tetangga

5 Brand Jam Tangan Kayu Premium, Pamornya Tersohor Hingga Negeri Tetangga

MEDIAINI.COM – Indonesia memiliki banyak produk jam tangan lokal yang mampu bersaing dengan brand jam impor. Salah satunya adalah produk jam tangan kayu yang tidak hanya membuat fungsi pengingat waktu melainkan jadi produk fashion. Jam tangan kayu lokal kini banyak diminati karena selain menggunakan material yang berkualitas juga menawarkan keunikan. Mulai dari nama brand hingga kisah dibalik produk jam tangan kayu juga jadi nilai yang berbeda. Berdasarkan hasil penelusuran Mediaini.com, berikut 7 rekomendasi brand jam tangan kayu premium yang pamornya dikenal hingga negeri tetangga. 

1. Woodka

Menawarkan keunikan sentuhan tradisi dengan kain tenun, strap atau tali jam tangan kayu Woodka jadi terkenal hingga Singapura. Caranya karena rajin mengikuti pameran-pameran yang digagas oleh pemerintah. Selain itu, dengan keunikan tali jam yang juga bisa diganti-ganti dan mengoleksi berbagai kain tenun tradisional membuat Woodka yang sudah hadir sejak tahun 2013. Dibalik kesuksesan Woodka ada beberapa anak muda yang tekun mengenalkan brand ini melalui media sosial. Harga yang ditawarkan untuk produk ini mulai dari Rp 1 jutaan.

2. Matoa

Memulai lebih dulu di bisnis jam tangan kayu , brand Matoa lahir pada tahun 2011 di kota Bandung. Pamornya pun langsung melesat dan dikenal sebagai jam tangan kayu premium. Jam tangan kayu ini mengusung nama-nama pulau kecil yang ada di Indonesia. Seperti Sumba, Gili, Moyo, Flores, Way Kambas, dan masih banyak lainnya. Mesin jam dengan kualitas buatan Jepang juga menjadikan harga alasan jam tangan kayu ini pun cukup terbilang mahal. Namun, kualitas produk jam tangan kayu ini dianggap menjadi nomor wahid di kelasnya. Harganya berkisar mulai dari Rp 900 ribuan. 

3. Lima

Dengan ciri khas jam tangan kayu yang bulat dan kayu yang tebal, Lima sukses menarik perhatian pasar domestik dan luar negeri. Mengusung filosofi yang ingin menambahkan nilai pada sepotong kayu kecil dengan desain yang bagus membuat pamornya makin dikenal. Apalagi dibuat terbatas dan harganya pun premium. Koleksi jam tangan kayu Lima akhirnya banyak diburu. Untuk bisa mendapatkan produk ini harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1,4 juta hingga Rp 3,5 jutaan. 

4. Pala Nusantara

Produksi jam tangan kayu asal Bandung ini juga menjadi salah satu jam tangan kayu premium yang tersohor hingga negeri tetangga. Uniknya, brand Pala ini selalu memiliki cerita dalam setiap series yang dikeluarkan. Salah satunya Pala Ngepet, berkolaborasi dengan seniman visual Muklay. Jam tangan kayu seri ini menceritakan cerita mitos mengenai pesugihan babi ngepet. Brand story ini diangkat sebagai apresiasi untuk melestarikan cerita sisi gelap rakyat Indonesia pada masa penjajahan. Produk ini ditawarkan dengan harga Rp 980 ribu. 

5. Lanccelot

Jam buatan Indonesia dengan tagline The Original Indonesian Local Pride bermerek Lanccelot ini memang dikenal dengan kesannya yang elegan dan mewah. Beberapa edisi jam tangan kayu keluaran Lanccelot seperti seri Roman yaitu Roman King of Pelawan, Roman King of Bromo, dan Roman King of Stanton Moor bisa dikoleksi. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 700 ribuan hingga Rp 1 juta. Sementara jam tangan kayu seri Nero sedikit lebih murah yaitu mulai dari Rp 600 ribuan hingga Rp 700 ribuan. 

Exit mobile version