7 Rekomendasi Boba Brown Sugar Terbaik yang Selalu Diserbu Penggemar

Boba Brown Sugar

MEDIAINI.COM – Tren boba sepertinya masih akan berlangsung lama dan belum ada tanda-tanda akan segera berakhir. Boba, yang tadinya hanya berupa topping di minuman, kini mulai merambah yang lain. Baru-baru ini ada brand yang mencampurkan boba ke dalam dessert.

Adalah Xing Fu Tang, nama yang melakukan inovasi dengan boba. Dessert bobanya, ia namai dengan Anna Cotta Dessert Series. Total ada tiga varian yang bisa dicoba, yakni Brown Sugar Boba, Pink Boba with Strawberry Compote, dan Pink Boba with Mango Compote.

Alasan Boba Brown Sugar Masih Digemari

Daya tarik utama brown sugar, selain rasanya yang manis dan menyegarkan, juga karena pemanis ini dianggap lebih sehat dibanding gula putih biasa. Brown sugar pada dasarnya adalah gula yang warnanya menjadi coklat karena pemberian molase, yakni cairan dari tetes tebu saat membuat gula pasir.

Jika dilihat dari kalorinya, brown sugar mengandung 17 kalori per sendok teh. Karena adanya molase, gula coklat mengandung beberapa mineral seperti kalsium, potasium, zat besi, dan magnesium. Kandungan tersebut tidak ditemukan pada gula pasir. 

Meski beberapa brand terus berinovasi dengan boba, tapi boba yang tercampur di minuman brown sugar masih menjadi favorit banyak orang. 

Berikut adalah brand boba yang menjadi favorit dan terus diserbu penggemar :

Xing Fu Tang

Brand boba asli dari Taiwan ini memang menjadi buruan banyak orang. Gerai Xing Fu Tang selalu dipenuhi pengunjung yang ingin merasakan kenikmatan minuman ini. Terlebih, bola-bola boba yang ada di Xing Fu Tang dibuat secara fresh. Belum lagi efek warna gula aren cair yang membentuk gradasi indah di sekeliling gelas. Efek yang menggoda ini disebut “happiness pattern” atau pola kebahagiaan.

Xi Bo Ba

Harganya yang murah menjadikan Xi Bo Ba banyak diminati. Hanya dengan Rp 16 ribu saja Anda sudah bisa mendapatkan satu gelas minuman boba. Brand boba yang satu ini masih satu payung dengan Kedai Kopi Kulo Group. Meski produk lokal, namun sensasi rasa yang ditawarkan tidak kalah dengan brand boba yang lebih mahal. Ciri khas Xi Bo Ba adalah karakter boba yang memiliki tekstur yang kenyal serta cream cheese yang menggoda lidah.

Kokumi

Kokumi merupakan brand asli Indonesia yang diracik langsung oleh Jacqueline Karina, salah satu lulusan dari Universitas Pelita Harapan tahun 2006. Salah satu menu yang menjadi best seller di Kokumi adalah Okinawa Brown Sugar. Minuman ini memiliki citra rasa gula aren yang kuat, dimana rasa susunya yang creamy bercampur dengan tekstur bobanya yang cukup lembut.

Bubble Lee

Bubble Lee mengklaim produknya sebagai authentic brown sugar milk dari Taiwan. Untuk merasakan kesegaran bobanya, minuman ini dibanderol dengan harga Rp 34 ribu. Dari segi kemasan, Bubble Lee bisa dibilang memiliki kemasan yang sangat menggemaskan dibandingkan kemasan Boba Brown Sugar Milk lainnya. Bubble Lee juga menyertakan cream cheese untuk meningkatkan rasa creamy dari susunya. Hal ini membuat Bubble Lee semakin membuat banyak orang penasaran ingin mencicipinya.

Astro Boba

Astro Boba termasuk brand boba yang memiliki rasa enak namun tidak membuat kantong jebol. Ya, harga yang ditawarkan per gelasnya termasuk murah, dengan rasa yang tidak mengecewakan.

Segelas fresh milk dengan brown sugar boba cukup dibarter dengan kocek kurang dari Rp 20.000 saja. Astro Boba sendiri memiliki rasa manis yang pas, sedangkan bobanya memiliki tekstur yang kenyal dan dimasak dengan tingkat kematangan yang sempurna.

Daikohi

Menu spesialnya adalah Ice Brown Sugar Fresh Milk yang ditambah boba. Karakter minuman ini memiliki tekstur gula merah yang kental sehingga punya sensasi rasa manis yang khas. Sementara itu, harga yang ditawarkan relatif masih murah, yaitu Rp 27.000.

Pinku Tea Bar

Menu andalan dari Pinku adalah Palm Sugar Boba with Hokkaido Milk. Aromanya yang kuat dan rasanya yang khas membuat minuman ini banyak dicari orang. Bahkan menurut para penikmat boba, Pinku termasuk salah satu yang terenak di Indonesia. Tekstur bobanya yang kenyal didapat dari tingkat kematangan yang sempurna. Selain itu, rasa boba yang digunakan juga memiliki rasa manis yang pas, sehingga cocok bagi semua kalangan. (Chelsea Venda)

Baca juga : Tertarik Menjajal Legitnya Bisnis Boba? Tiru Kiat Jitunya

Exit mobile version