Branding Produk di Musim Liburan

Share artikel ini

Mediaini.com – menyambut musim liburan, banyak di antara para business owner ataupun brand managermenciptakan program promosi (holiday marketing campaigns). Tujuannya ialah meningkatkan ekuitas merek dan penjualan di akhir tahun.

Namun, banyak para pengelola brand yang kurang maksimal dalam menciptakan program promosi liburan ini, sehingga tidak optimal dan mengena di hati pelanggan. Kesalahan yang banyak ditemukan tidak adanya tema pemasaran yang pas, salah memilih saluran media promosi, hingga kurang menarik program promosi yang ditawarkan.

  1.   Promosi

Tujuan utama iklan adalah menunjukkan kalau Anda punya sesuatu yang bagus untuk ditawarkan. Ini bisa apa saja mulai dari event hiburan yang Anda promosikan, produk baru yang Anda jual, kampanye politik yang Anda atur, atau ekspansi dari platform layanan yang sudah ada. Baik promosi menggunakan iklan cetak atau billboard, kontennya tetap mengikuti aturan jurnalisme dengan mengidentifikasi siapa, apa, dimana, kapan, dan kenapa.

2. Perbandingan

Iklan mengundang audiens target untuk mengevaluasi bagaimana produk atau layanan Anda dibandingkan dengan kompetitor Anda. Demonstrasi produk pembersih rumah tangga adalah contoh bagus untuk ini, karena mereka memberi bukti visual tentang produk mana yang lebih cepat dan efektif mengatasi noda membandel. Iklan politik jadi contoh lain bagaimana iklan memberi  perbandingan kualifikasi kandidat agar pembaca dan penonton bisa membuat keputusan saat pemilihan.

3. Retensi

Kampanye iklan yang berkelanjutan penting untuk mengingatkan pelanggan kalau Anda masih ada. Di kondisi ekonomi yang semakin sulit dimana banyak toko, restoran, dan perusahaan kehilangan bisnis, menjaga keberadaan Anda melalui iklan teratur, event, dan website yang dinamis sangat penting untuk jangka panjang. Di sisi lain langkah ini juga menarik pelanggan baru yang belum membutuhkan produk atau layanan Anda ketika pertama kali diluncurkan tapi sekarang mereka merasa senang mengingat tentang Anda.

 

setelah memperhatikan bagian di atas . beberapa keuntungan untuk menarik Konsumen adalah :

  1. Targetkan audiens Anda

Banyak bisnis kecil tidak menjalankan kampanye tertarget yang memadai, padahal menargetkannya jadi salah satu manfaat terpenting.

Anda harus bisa menciptakan profil pelanggan target yang akurat berdasarkan data yang Anda kumpulkan. Dari informasi ini, dan apa yang Anda tahu tentang  pelanggan saat ini, Anda bisa mulai menargetkan kampanye untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Melakukan advertising secara online maupun offline, pastikan Anda merefleksikan jenis pelanggan yang Anda ingin ajak kerja sama. Kuncinya adalah menargetkannya dengan baik.

 

2. Melakukan branding dengan baik

Bisakah pelanggan Anda segera mengidentifikasi iklan Anda berdasarkan pilihan warna, gambar, atau logo? Bila pertanyaan ini terkesan absurd, coba lihat yang brand dan perusahaan besar lakukan. Sering kali, Anda bisa mengenali iklan mereka hanya dari warna yang mereka gunakan.

Seiring waktu, pelanggan akan mengidentifikasi dan merespon layout iklan Anda. Akan muncul kecenderungan untuk mengubah branding Anda tiap kali membuat iklan baru, ini bisa membuat pelanggan bingung dan tidak efektif untuk jangka waktu lama. Tujuan Anda adalah muncul di tempat yang diharapkan, dengan iklan yang terlihat familar, yang konsisten sesuai dengan pelanggan target. Intinya adalah melakukan branding dengan baik dan tetap pada citra yang sudah ada.

 

Billboard Jateng – Billboard Online – Baliho Online – Billboard Pantura – Billboard Semarang – Billboard Yogyakarta – Baliho Purwodadi – Baliho Pati – Baliho Kudus – Billboard Pekalongan .

 

Segera Hubungi dan Konsultesikan Produk anda untuk Brand Terbaik : 0895 0507 6600 .

 

#iklansemarang

#balihosemarang

#billboardsemarang