Info Lengkap Bisnis Legging Olahraga 2022

bisnis legging olahraga

Foto: Pixabay

MEDIAINI.COM – Bisnis legging olahraga memiliki peluang menghasilkan cuan bagi yang ingin mulai berbisnis. Saat ini sudah banyak tersedia berbagai variasi jenis legging yang dapat disesuaikan dengan aktivitas yang dilakukan. Jika legging biasanya populer dengan warna hitam, ada juga neutral legging yang hadir dalam warna lainnya yaitu cokelat. Legging berwarna cokelat tak kalah versatile dan nyaman, sekaligus tidak membosankan karena hadir dalam warna yang berbeda.

Tak hanya legging panjang saja yang kembali menjadi trend. Short legging atau legging pendek juga disukai dan tak kalah modisnya. Apalagi jika dipakai di Indonesia yang cenderung panas. Short legging bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda pakai beraktivitas.

Legging tidak hanya tersedia dalam bentuk celana. Ada juga legging berbentuk bodysuit. Jenis legging ini biasanya dipakai untuk berolahraga, tapi Anda juga bisa memadupadankannya untuk outfit saat bepergian. Anda hanya perlu menambahkan jaket atau blazer, kemudian melengkapi penampilan dengan knee-high boots untuk tampil modis dalam balutan legging bodysuit.

Cara Memulai Bisnis Legging Olahraga

Berdasarkan penelusuran Mediaini dari berbagai sumber, berikut cara memulai bisnis legging olahraga.

1. Modal

Siapkan modal sebelum memulai bisnis legging olahraga. Buatlah rincian modal yang Anda butuhkan. Jangan sampai Anda mengeluarkan modal yang tidak perlu untuk menghindari kerugian.

2. Tentukan Jenis Legging yang Dijual

Di pasaran ada banyak legging yang ditawarkan. Tentukan jenis legging yang akan Anda jual untuk bisnis legging olahraga Anda. Hal ini dilakukan agar Anda lebih fokus menjalankan bisnis.

3. Kuasai Pengetahuan Produk

Dengan beragamnya jenis legging yang ada. Tentu setiap legging mempunyai fungsi dan penggunaannya yang berbeda. Karena itu, Anda wajib menguasai pengetahuan produk yang Anda jual untuk bisnis legging olahraga Anda agar menjadi pebisnis yang profesional.

4. Target Market

Tentukan target market untuk bisnis legging olahraga Anda. Target market adalah siapa yang akan membeli produk Anda nantinya. Target market bisa ditentukan dari kemampuan daya beli masyarakat.

5. Jual Legging Paling Laku

Lakukan survey untuk mengetahui jenis legging apa yang paling laku dan disukai masyarakat. Dengan begitu Anda bisa memenuhi kebutuhan pasar. Menjual legging yang laku di pasaran akan membuat bisnis legging olahraga Anda menghasilkan banyak cuan.

6. Tentukan Supplier

Tentukan supplier untuk bisnis legging olahraga Anda. Pilihlah supplier terpercaya dan memiliki track record baik. Cari supplier yang menyediakan barang berkualitas dan memiliki stok barang yang aman.

7. Tentukan Harga

Jangan mematok harga yang terlalu mahal karena akan sepi pembeli. Jangan pula mematok harga yang murah karena pembeli akan berpikir, produk yang Anda jual tidak berkualitas. Karena itu lakukan survey terlebih dahulu sebelum menentukan harga untuk bisnis legging olahraga Anda.

8. Promosi

Lakukan promosi online dan offline untuk memasarkan bisnis legging olahraga Anda. Manfaatkan media sosial untuk promosi online. Sebarkan brosur di tempat strategis untuk promosi offline.

9. Pelayanan Terbaik

Memberikan pelayanan terbaik adalah salah satu kunci sukses bisnis legging olahraga. Respon dengan cepat, sopan dan ramah setiap pertanyaan pelanggan. Ketika pelanggan merasa puas dengan pelayanan yang Anda berikan, mereka akan kembali lagi membeli produk Anda.

Tips Promosi Bisnis Legging Olahraga

Menjalankan bisnis legging olahraga memang menjadi tantangan tersendiri. Apalagi jika ingin bisnis Anda sukses dan menghasilkan banyak cuan. Karena itu Anda memerlukan tips promosi yang jitu. Dengan melakukan promosi yang tepat, bisnis Anda akan semakin dikenal.

Manfaatkan media yang sedang viral untuk promosi bisnis Anda. Anda bisa menggunakan TikTok atau Instagram Reels yang banyak dimainkan oleh masyarakat. Buatlah konten yang menarik perhatian calon pembeli. Selain itu rajinlah posting secara berkala.

Buatlah konten yang menarik untuk bisnis Anda ini. Dengan berbekal smartphone, Anda sudah bisa membuat konten. Misalnya konten tentang jenis-jenis legging dan fungsinya. Anda juga bisa membuat konten kelebihan menggunakan legging saat olahraga dan konten menarik lainnya.

Jalinlah kerjasama dengan influencer untuk mempromosikan bisnis. Pilihlah influencer yang sesuai target market Anda. Saat ini menjalin kerja sama dengan influencer cukup mudah. Anda bisa melakukan briefing dan meeting secara online. (Yeni Endah)

 

Exit mobile version