Bisnis Hampers Lebaran 2022, Begini Cara Memulainya

bisnis hampers lebaran 2022

Sumber: Pexels

MEDIAINI.COM – Bisnis hampers Lebaran 2022 jadi peluang bisnis yang bisa bikin penghasilan tambahan. Jika ingin mempersiapkan bisnis ini, maka persiapan awal adalah membuat brand atau nama. Carilah nama yang unik agar menarik dan mudah diingat. 

Pastikan nama juga dapat menyampaikan citra usaha kita. Pasalnya, Nama yang unik penting dapat memberikan kesan tersendiri di hati pembeli. Nama unik ini juga penting untuk menciptakan nama brand. Ada pun nama brand juga penting untuk bisnis Anda. 

Nama brand merupakan hal utama yang akan diingat oleh konsumen. Pasalnya, jika tertarik dengan mana, orang-orang akan mempelajari lebih lanjut tentang produknya. Nama juga akan mempresentasikan tentang bisnis Anda. Sebagai contoh adalah Ayam Geprek Bensu. 

Nama juga dapat membedakan dengan usaha lain. Ada pun pelaku usaha hampers sudah banyak. Penting kiranya untuk menciptakan nama usaha yang berbeda. Apalagi nama yang unik biasanya akan dibicarakan orang-orang. Bisnis Anda pun lebih mudah terkenal.

Cara Memulai Bisnis Hampers Lebaran 2022

1. Pilih Tema

Langkah pertama dalam memulai bisnis hampers lebaran 2022 adalah menentukan tema produknya. Pasalnya, ada beragam jenis tema yang dapat Anda tawarkan. Pilihlah tema yang berbeda dan membuat orang tertarik.

2. Cari Supplier

Dalam merintis bisnis hampers lebaran 2022, pastikan Anda mendapatkan supplier yang tepat. Pilihlah supplier yang memiliki stok aman. Selain ketersediaan stok, pastikan mereka dapat menyediakan barang yang berkualitas. 

3. Sediakan Modal

Selanjutnya, saatnya Anda menyediakan modal untuk membuka usaha ini. Modal sendiri dapat Anda hitung dengan membuat list kebutuhan terlebih dahulu. Selanjutnya, list kebutuhan itu dapat diperkirakan besaran biayanya. 

4. Kemasan

Dalam bisnis hampers lebaran 2022, kemasan menjadi daya tarik tersendiri. Untuk itu, pilihlah kemasan yang berbeda dari yang lain. Pasalnya, orang akan melihat hampers pertama kali dari kemasannya.

5. Promosi

Salah satu langkah dalam bisnis hampers lebaran 2022 adalah melakukan promosi. Lakukan promosi baik secara online maupun offline. Buatlah semua akun media sosial untuk mempromosikan bisnis.

6. Promo dari Orang Terdekat

Selain melakukan promosi secara online, Anda juga dapat melakukan promosi secara offline. Anda dapat mempromosikan bisnis ini dari mulut ke mulut. Mulailah dari orang-orang terdekat.

7. Beri Kartu Ucapan

Di langkah ketujuh dalam memulai bisnis hampers lebaran 2022 adalah membuat kartu ucapannya. Anda dapat membuat kartu ucapan sesuai tema atau terima custom dari customer.

8. Layanan Custom

Jangan lupa untuk memberikan layanan custom untuk bisnis Anda. Anda dapat membuat katalog hampers berdasarkan tema-tema tertentu. Anda juga dapat penawaran secara custom. 

9. Ikuti Tren

Anda juga harus peka terhadap tren. Pasalnya, kebutuhan hampers berubah seiring dengan perubahan tren. Perubahan tren ini juga karena dipengaruhi oleh perubahan zaman. 

Tips Promosi Bisnis Hampers Lebaran 2022

Dalam mempromosikan bisnis hampers lebaran, ada beberapa tips yang dapat Anda terapkan. Tips pertama adalah dengan membuat strategi harga hampers. Anda dapat menentukan beberapa versi harga tergantung isi masing-masing hamper. 

Jangan lupa untuk mempercantik dekorasi hampers. Percantik dekorasinya dengan kreasi yang unik dan pastinya menarik. Semakin cantik tampilan, maka harganya dapat lebih tinggi. 

Selanjutnya, tentukan harga untuk paket-paket hampers yang Anda tawarkan. Dalam menentukan harga ini dapat disesuaikan dengan target market Anda. Tidak ada salahnya untuk membuat varian harga yang murah.

Soal promosi, Anda dapat melakukannya dari mulut ke mulut. Jangan lupa juga untuk mempromosikan secara online dengan menyelipkan juga promo khusus Saat mempromosikannya pun gunakan foto yang menarik. (Tri Puspitasari) 

 

Exit mobile version