Lirik Bisnis MLM Produk Kesehatan, Begini Cara Memulainya

bisnis MLM produk kesehatan

MEDIAINI.COM – Bisnis MLM produk kesehatan bisa jadi peluang mencari cuan. MLM merupakan singkatan dari multi level marketing atau pemasaran berjenjang. Jadi, MLM adalah salah satu strategi pemasaran dalam bisnis yang paling sering digunakan karena paling menguntungkan untuk perusahaan.

Sistemnya berbentuk piramida dengan beranggotakan upline dan downline. Anggota MLM juga tidak terikat waktu kerja dan salesnya mendapatkan kompensasi penjualan serta mendapat hasil penjualan sales lain yang direkrut menjadi anggota. Mengenali MLM yang baik adalah dengan mengetahui bahwa anggota bisnis MLM berhak mendapat komisi atau bonus selama memenuhi syarat.

Keikutsertaan anggotanya dimulai dari proses registrasi dan setiap jenjangnya memiliki nama sendiri. Selanjutnya, anggota tidak bertindak selaku karyawan perusahaan umumnya. Serta pengembangan jaringan pemasarannya dapat dilakukan lintas wilayah hingga negara. Karena tujuan bisnis ini untuk mendapatkan keuntungan agar bisa balik modal dan mencapai kesuksesan yang objektif di mata perusahaan dan anggotanya.

Cara Memulai Bisnis MLM Produk Kesehatan

Untuk memulai bisnis MLM produk kesehatan maka ada beberapa cara yang perlu disiapkan. Berdasarkan penelusuran Mediaini dari berbagai sumber, berikut ini tahapannya, simak :

1. Pelajari MLM yang Diikuti

Salah satu cara memulai bisnis MLM produk Kesehatan, pelajari MLM yang akan diikuti agar tetap aman dari skema piramida dan penipuan MLM. Cari tahu sebanyak-banyaknya informasi tentang bisnis itu. Supaya Anda terhindar dari penipuan dan bisa membuat rencana sukses MLM. Pelajari pula bahwa bisnis tersebut cocok dengan bisnis dan produk tersebut.

2. Cari Perusahaan yang Produknya Paling Banyak Peminat

Carilah perusahaan yang produknya paling banyak diminati orang jika ingin memulai bisnis MLM produk Kesehatan. Sehingga Anda bisa saling memberi semangat satu sama lain saat menawarkan produk ke orang lain. Lihat kompensasi perusahaan yang diberikan Anda sebelum bergabung. Pastikan pula kompensasi tersebut menguntungkan untuk Anda.

3. Lakukan Bisnis Tanpa Tipuan

Dalam memulai bisnis MLM produk kesehatan ini lakukan bisnis tanpa tipuan. Pasalnya bisnis MLM ini banyak dapat cap buruk dari masyarakat karena banyak anggotanya saat merekrut anggota baru dengan mengatakan hal yang berlebihan. Bahkan ada pula yang melakukan penipuan, tapi jangan lakukan hal tersebut agar pelanggan tidak merasa tertipu dan bisa ikut jadi partner bisnis Anda.

4. Identifikasi Target Pasar

Lakukan identifikasi target pasar sebelum memulai bisnis ini. Pasalnya satu kesalahan terbesar pelaku MLM yang baru biasanya melihat semua orang adalah target pasar yang bisa direkrut. Identifikasi ini penting untuk memfokuskan upaya pemasarannya kepada mereka. Sesuaikan kebutuhan pasar dengan produk apa yang Anda jual.

5. Lakukan Aktivitas Penjualan dengan Metode Pemasaran yang Bebas

Gunakan aktivitas penjualan dengan metode pemasaran yang bebas. Mulai dari face to face agar lebih personal dll. Sebagai distributor pun Anda harus sabar memberikan penjelasan khusus terkait produk tersebut untuk meyakinkan keunggulan bisnis tersebut. Hal ini dilakukan agar orang tertarik bergabung bisnis tersebut.

6. Kembangkan Jaringan Bisnis Seluas Mungkin

Memulai bisnis MLM produk kesehatan ini bisa sukses jika terus mengembangkan jaringan bisnisnya seluas mungkin. Tampakkan diri Anda sebagai agen dan temukan orang yang tempat prospeknya bergantung. Tapi jika Anda sebagai distributor berhasil menyebarkannya, maka perusahaan MLM akan membagikan reward dan memberi diskon serta bonus lainnya.

7. Jangan Banyak Melibatkan Teman dan Keluarga

Dalam memulai bisnis MLM produk kesehatan ini jangan terlalu banyak melibatkan teman dan keluarga Anda untuk bergabung. Meskipun perusahaan MLM biasanya akan menyarankan Anda membuat daftar 100 orang dikenal untuk diikutsertakan. Orang yang berada dalam bisnis tersebut seringkali datang setelah melihat keberhasilan bisnis MLM ini.

8. Punya Ciri Berbeda dari Distributor Lain

Memiliki ciri yang berbeda dari distributor lain akan membuka peluang bisnis yang lebih lebar. Apalagi Anda menjual barang yang sama dengan banyak orang bahkan ribuan, maka konsumen punya banyak pilihan. Sehingga perlu meningkatkan keunikan dan kelebihan bisnis Anda dengan orang lain. Pasalnya ini akan membuat alasan konsumen lebih memilih Anda.

9. Kembangkan Sistem Tindak Lanjut dengan Orang yang Sama

Melakukan tindak lanjut dengan orang yang sama ini adalah salah satu cara yang banyak dilakukan dan menuai hasil yang baik. Anda dapat menawarkan bisnis tersebut dengan rentang waktu yang cukup sekitar 3-6 bulan. Pasalnya ini akan memungkinkan mereka berpikir ulang dan bisa saja berubah pikiran mengikuti bisnis tersebut.

Daftar Bisnis MLM Produk Kesehatan yang Menghasilkan

Bagi yang ingin mencoba bisnis MLM produk kesehatan tanpa merasa takut mengalami kerugian dengan sistemnya, berikut ini deretan bisnis yang bisa untuk dicoba :

1. Clover Honey

Bisnis ini selama pandemic makin laris karena madu disebut jadi obat terpenting untuk meningkatkan imun tubuh. Produk dari HDI Clover Honey ini dijual sekitar Rp230-Rp750 ribu per kilogram. Cara bergabung jadi agennya cukup mudah, hanya melewati pendekatan di media sosial saja.

2. Tiens

Tiens atau Tianshi adalah merek MLM besar asal Tiongkok, khususnya pembagian bonus kepada mitranya secara global. Obat peninggi badan, spirulina, dan buah muncord ini merupakan produk dari Tiens yang diminati masyarakat. Anda dapat mendatangi stokis Tiens di kota Anda jika berminat bergabung.

3. Amway

Amway merupakan salah satu merek bisnis MLM dari sejak 1990-an. Salah satu produk yang paling laris adalah Nutrilife, bahkan pada 2018 menjadi merek MLM terpopuler di dunia dengan pendapatan sekitar Rp125 triliun. Menjual berbagai produk sehari-hari mulai dari rumah tangga hingga perkebunan. (Gusti Bintang K.)

Exit mobile version