Peluang Baru Bisnis Fashion: Loungewear yang Makin Tenar!

Peluang Baru Bisnis Fashion: Loungewear yang Makin Tenar!

MEDIAINI.COM – Fashion piyama rumahan sedang naik kelas. Baju yang biasanya digunakan untuk tidur itu dikenakan untuk nongkrong atau mendatangi acara-acara yang santai. Namun, ternyata tidak hanya piyama saja yang lagi trend. Loungewear seperti training set juga tengah menikmati panggungnya. Hal ini tidak terlepas dari rasa nyaman yang ditawarkan dari jenis outfit tersebut . Memadupadankan training set juga mudah.

Munculnya loungewear tidak bisa dipisahkan dari adanya pandemi COVID-19 yang mengharuskan kita menjalankan segala aktivitas di rumah. Tipe baju ini adalah santai tetapi cocok untuk acara semi resmi. Loungewear sendiri bisa didapatkan dengan mengkombinasikan antara pakaian olahraga dan baju santai. Tampilannya pun tetap modis.

Cerita Raisha Wirapersada dengan Brand Kim & Kin

Salah seorang pelaku usaha yang sudah sukses berkecimpung dalam merintis bisnis loungewear adalah Raisha Wirapersada dengan brandnya Kim & Kin. Kemampuan perempuan yang disapa Caca ini dalam membaca peluang harus diakui. Dan itu mampu mengantarkannya pada kesuksesan. Awalnya dia memproduksi daily outfit, tetapi setelah membaca trend fashion terkini, Caca pun mulai memproduksi piyama.

Saat pandemi COVID-19, Caca juga turut merasakan krisis. Penjualan baju menurun karena orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Sampai akhirnya dia membuat produk piyama tetapi dengan bahan yang nyaman seperti katun rayon. Sebelum ikut memproduksi piyama, awalnya dia berjualan masker. Selang satu bulan, dia pun melebarkan sayap ke baju tidur dan baju santai anak.

Baca juga: 7 Akun Instagram Tempat Belanja Loungewear yang Chic 

Desain Sendiri Motif Playful

Dalam menjalankan usaha ini Caca mengedepankan pemilihan motif yang lagi hit dan juga jahitan serta cutting. Pada saat-saat tertentu, dia juga mendesain motif sendiri bahkan mengajak ilustrator untuk berkolaborasi membuat motif yang playful dan colorful. Tidak heran jika produknya dipilih akun Instagram yang membantu mempromosikan usaha gratis melalui influencer. 

Waktu itu, produk Kim & Kin ini digunakan selebriti Jennifer Arnelita sebagai hadiah untuk anak kedua dari pesinetron Chelsea Olivia. Sejak saat itu, mulai banyak DM yang masuk untuk membeli produknya.

Tips Mempertahankan Usaha Agar Terus Berkembang 

Biar bagaimanapun, menjalankan bisnis di masa pandemi menjadi tantangan tersendiri. Anda harus memiliki strategi agar bisa bertahan di tengah krisis. Salah satunya adalah dengan menyediakan produk yang menjawab permintaan pasar. Karena banyak orang menghabiskan waktu di rumah saja, itu artinya bisnis dalam hal seputar pakaian rumahan menjadi potensial.

Selain itu, Anda bisa memanfaatkan segala peluang. Gunakan strategi media sosial untuk pemasarannya. Buatlah semua akun media sosial untuk mempromosikan brand. Jika perlu, gandeng influencer untuk membantu memperkenalkan brand Anda kepada publik, sehingga makin dikenal. (Tri Puspitasari)

Sumber Foto Ilustrasi: Pexels

Exit mobile version