Viral TikTok Cash, Dapat Uang dari Nonton Video

Viral TikTok Cash, Dapat Uang dari Nonton Video

MEDIAINI.COM– Setelah sempat diblokir, kini TikTok memiliki panggung lagi di kalangan netizen tanah air. Aplikasi video-sharing social networking service ini digemari semua lapisan masyarakat dari segala jenjang umur, ekonomi, bahkan kelas sosial.

Nyatanya aplikasi TikTok mampu menggeser posisi Facebook dan Instagram. Banyak artis, selebriti, hingga pejabat yang menggemarinya dan turut aktif di sana dengan tujuan masing-masing. Bahkan, banyak orang yang mendadak terkenal karena aplikasi satu ini. 

Pro Kontra TikTok Cash

Pada dasarnya, jika digunakan secara bijak aplikasi satu ini bisa mendatangkan manfaat. Yang baru-baru ini ramai adalah tentang TikTok Cash. Pengguna bisa mendapatkan cuan hanya dengan nonton video-video di TikTok. 

Dilansir dari situs androidponsel.com, TikTok Cash adalah aplikasi dan website yang mengklaim bisa membuat seseorang mendapatkan uang dengan hanya menonton video, subscribe, dan like, lalu mengirimkan screenshoot-nya. Kegiatan tersebut harus dilakukan per hari.

Namun yang mencurigakan, jika sudah benar-benar mendaftar di aplikasi tersebut, untuk bisa mendapatkan uang, pengguna harus membayar sejumlah uang yang jumlahnya berbeda tiap levelnya. Level keanggotaannya antara lain Anggota Biasa, Magang, Pekerja Sementara, Karyawan, Pemimpin Grup, Pengawas, Pengelola, dan Bintang Penjualan. Biaya yang harus dibayar mulai Rp 89 ribu hingga Rp 5 juta.

Banyak yang kemudian menjadi member dan mendapatkan komisi. Namun banyak juga yang kontra karena hal ini mengarah ke penipuan. Pihak TikTok sendiri sudah menegaskan bahwa aplikasi tersebut tidak berafiliasi dengan mereka. Hal itu ditegaskan dalam pernyataan yang dirilis di akun resmi @tiktokofficialIndonesia.

”TikTok berkomitmen untuk melindungi keamanan seluruh pengguna di komunitas kami. Baru-baru ini kami mengetahui bahwa ada situs web yang menggunakan nama TikTok dan meminta uang dari pengguna. Situs web, mitra, dan aktivitas ini sama sekali TIDAK terafiliasi dengan TikTok. Kami tidak akan dan tidak pernah meminta uang dari Anda. Kami mohon untuk berhati-hati terhadap situs ini,” tulis TikTok dalam pernyataan resminya.

Baca juga: 7 Aplikasi Modal Nonton Video Bisa Cairkan Uang

Himbau Pengguna Untuk Waspada dan Hati-Hati

TikTok secara resmi juga mengimbau agar penggunanya untuk berhati-hati. ”Semoga teman2 bisa selalu hati-hati dan selalu jeli ya! Yok bisa yok kita tau mana yang beneran mana yang boongan stay safe! #tiktok #tiktokindonesia #tiktokhits #tiktokapp #apps #indonesia #tiktokannouncement,” tulis mereka di akun Instagram resminya.

Meski begitu, dari kolom komentar, banyak yang merasa tidak masalah dengan mendaftar di aplikasi TikTok Cash. Karena, mereka mengejar cuan. ”Duitku banyak gara-gara ini, Alhamdulillah,” tulis pemilik akun @rebelme66. Sementara pemilik akun @mikaeldiharja menulis komen,”High Money High Risk, kalau tujuannya dapet uang ya boleh aja tapi harus sadar resikonya.”

Jika memang Anda  ingin ikut mendulang cuan dari aplikasi ini, waspada tidak ada salahnya. Apalagi pihak TikTok sudah resmi merilis pernyataan bahwa TikTok Cash bukan produk mereka. Sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di kemudian hari, risikonya murni ditanggung oleh Anda sendiri. (Tri Puspitasari)

Sumber Foto Ilustrasi: Pexels

 

Exit mobile version