Bermain Game Tanpa Hambatan Jadi Lebih Seru Di Masa Pandemi

Share artikel ini

SEMARANG, MEDIAINI.COM- Permainan daring atau game online kini mulai populer, disamping sarana untuk melepas pemat saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), permainan daring juga tempat untuk melakukan sosialisasi menggunakan fitur chat yang biasa tersedia dalam masing-masing game.

Tentunya semakin banyak yang bermain, semakin sering mobile game tersebut melakukan pembaruan.

Semakin banyak pembaruan maka spesifikasi smartphone mulai bervasiasi, tentunya seiring adanya pembaruan maka spesifikasi yang dibutuhkan akan terus mengalami update.

Banyak produsen smartphone yang menghadirkan perangkat terbaru guna memenuhi tren dan kebutuhan mobile gaming.

Semakin tinggi resolusi dari suatu smartphone maka imbasnya akan menyebabkan melambungnya harga dari produk tersebut.

Selain harus memilliki resolusi yang tinggi, untuk memainkan mobile game adalah kemampuan dalam menampilkan visual terbaik. Smartphone dengan refresh rate 90hz menjadi salah satu pertimbangan dalam membeli ponsel.

Alasan lainnya, tampilan grafis yang terlihat lebih nyata.

Namun jangan khawatir, OPPO baru-baru ini meluncurkan produk baru bernama OPPO A53, yang telah diperkenalkan pada pertengahan bulan Agustus 2020.

Ponsel cerdas memiliki layar 90Hz Neo-Display yang memiliki kecepatan refresh rate 90Hz dan 120Hz touch sampling rate.

Jika dibandingkan dengan layar 60Hz konvensional maka akan terasa lebih halus dan lebih responsive saat menggulirkan konten apapun, termasuk juga mobile game.

Adanya dukungan layar 90Hz dalam OPPO A53 akan terasa sangat enteng ketika bermain salah satu game, contohnya Pokemon GO.

Pada mode permainan Augmented Reality (AR) akan lebih mudah berkat kecepaan refresh rate layar OPPO A53 yang lebih tinggi.

Performa yang di dukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 460, dengan dukungan RAM LPDDR 4X sebesar 4 GB serta baterai berkapasitas 5000mAh akan memberikan pengalaman tersendiri bagi penggunanya.

Kapasitas baterai yang besar dengan fitur Super Power Saving Mode yang dapat memperpanjang masa pakai perangkat hanya dengan sisa daya baterai minim. (Wahyu Septiadi Hutomo)