Berniat Cetak Atlet Golf Unggulan, Diponegoro Golf Community Giat Turnamen

Share artikel ini

SEMARANG, MEDIAINI.COM – DGC (Diponegoro Golf Community) merupakan komunitas golf yang didirikan para alumni Universitas Dipenogoro (UNDIP) Semarang sebagai ajang silaturahmi antar alumni guna mengenang masa-masa indah di bangku perkuliahan.

Tak hanya sebagai ajang silaturahmi karena memiliki hobi yang sama yakni olahraga golf, DGC juga bertujuan untuk mencetak atlet golf unggulan yang mampu berprestasi di masa mendatang. Ketua DGC Korwil Jawa Tengah-DIY Triyanto Dwi Hastanto mengungkapkan, terbentuknya DGC berawal dari turnamen FEB, yang membuat para alumni antarfakultas berkumpul. Dari sinilah terbentuk niat untuk melanjutkan kegiatan yang tidak hanya bersifat residental atau untuk fakultas tertentu saja, tapi juga untuk semua fakultas di UNDIP.

Hidupkan Kembali Komunitas Golf

DGC sendiri merupakan kegiatan yang bersumber dari Persatuan Golf Undip (PGU) yang sudah sejak lama terbentuk, namun mengalami kevakuman karena beberapa kendala.

“DGC Korwil Jateng-DIY ini merupakan kelanjutan dari PGU. Kami sebagai pelaksana baru sudah mendapat persetujuan dari para pengurus PGU yang dalam hal ini kami jadikan penasihat DGC Jateng-DIY. Selanjutnya kami juga menerima plakat bergilir dan dana khas terakhir PGU.” Jelas Hastanto.

Hastanto berharap dengan wadah ini para pegolf baik dari kalangan alumni maupun masyarakat umum dapat ikut bergabung dan berpartisipasi dalam memasyarakatkan olahraga golf.

Selain itu juga dapat membawa kommunitas golf UNDIP dapat bermain di kancah nasional hingga internasional.

Lantik Pengurus Baru

Pada tanggal 3 Oktober 2020 lalu, DGC melantik Pengurus Koordinator Wilayah Jateng dan DIY, masa bakti 2020 – 2025. Acara yang diadakan di Magelang ini turut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, diantaranya mantan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, mantan Sekda Jateng Sri Puryono, jajaran direksi Bank Jateng, serta pengurus pusat DGC Lukman Hidayat yang sekaligus melantik pengurus DGC Korwil Jateng – DIY.

Dalam acara tersebut juga diselenggarakan Open Tournament Golf yang diiikuti oleh 134 peserta yang terdiri dari alumni Undip serta masyarakat umum penggemar olah raga golf dari Jateng dan sekitarnya.

Adakan Acara Rutin

Ke depannya, Hastanto juga sudah menyiapkan rencana untuk mengadakan monthly tournament pada bulan November dan Open Tournament Merapi untuk para alumni UNDIP Semarang pada Januari tahun depan.

Hastanto berharap Diponegoro Golf Community dapat mewarnai kegiatan-kegiatan golf yang ada di Jateng dan DIY.

“Kami berharap, nantinya bisa menggelar event tournament terbuka secara rutin, memberikan pelatihan dan bekerja sama dengan club-club yang sudah ada dalam rangka mencari bibit-bibit atlet golf yg dapat berprestasi dimasa mendatang.” Tutupnya. (Apriliana Dwi)