BaBe Dan PMI Berkampanye #DiRumahAja Melalui Aplikasi

SEMARANG, MEDIAINI.com – Sesuai imbauan pemerintah untuk physical distancing atau menjaga jarak fisik di tengah pandemi COVID-19, BaBe (Baca Berita) platform terkemuka untuk distribusi berita dan konten, meluncurkan kampanye #DiRumahAja untuk memberikan informasi dan menghibur pengguna dengan konten yang terpercaya.

Dukungan Kerjasama antara Palang Merah Indonesia (PMI) dan BenihBaik,  dalam meluncurkan Gerakan Sejuta Masker. pembaca BaBe dapat membantu sesama dengan berdonasi untuk pengadaan masker melalui gerakan ini.

Sudirman Said, Sekretaris Jendral, Palang Merah Indonesia (PMI) mengatakan, menggunakan masker merupakan salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19. Gerakan Sejuta Masker merupakan gerakan pengumpulan satu juta box masker agar masyarakat bisa saling membantu dalam mencegah penyebaran virus ini. Kami akan mendistribusikan lewat jaringan PMI dan relawan di kabupaten/kota.

“Terima kasih kepada aplikasi BaBe yang telah membantu mensosialisasikan informasi Gerakan Sejuta Masker ke masyarakat. Semoga para pembaca BaBe dapat ikut mengumpulkan masker untuk membantu sesama.” Lanjutnya. (7/4/2020).

Bekerjasama dengan SehatQ, sebuah platform kesehatan digital yang ditunjuk resmi oleh Kementerian Kesehatan untuk menyediakan pemeriksaan mandiri atas risiko COVID-19. BaBe, di mana pembaca dapat langsung diarahkan untuk pemeriksaan mandiri COVID-19 secara mudah dan cepat. Donasi ini akan berakhir sampai dengan bulan Mei 2020.

Dalam mengapresiasi para tenaga medis yang menjadi garda terdepan pada situasi COVID-19 ini, pembaca BaBe dapat mengirimkan kartu ucapan terima kasih secara virtual kepada tenaga medis melalui aplikasi BaBe dan membagikannya ke platform sosial media lainnya.

BaBe juga meluncurkan kanal khusus bertajuk #DiRumahAja yang menyediakan berbagai konten tayangan online yang dapat dinikmati secara gratis langsung di aplikasi BaBe, mulai dari tayangan komedi, reality show, serta talkshow, yang bekerjasama dengan sejumlah media terkemuka tanah air serta stasiun TV nasional.

Selain itu, BaBe juga menyediakan informasi kredibel yang terus diperbaharui sehubungan dengan isu pandemi, antara lain, konten Ungkap Fakta yang menyanggah berita bohong atau hoax terkait COVID-19 yang tengah beredar di masyarakat dengan cara menyajikan artikel pengecekan faktanya dan klarifikasi dari berbagai mitra tepercaya serta berbagai informasi terbaru terkait pandemi dalam skala nasional dan internasional.

Kanal ini juga menyajikan informasi tentang tips kesehatan, konten memasak, olah raga serta berbagai kegiatan menyenangkan lainnya yang dapat diikuti oleh masyarakat Indonesia selama berada #DiRumahAja. Semua informasi tersebut dapat dengan mudah diakses oleh pembaca agar tetap terinformasi dan terhibur.

Shelly Tantri, Senior Business Development dari BaBe menambah, Ini bukan waktu yang mudah bagi kita semua. Satu-satunya cara untuk bangkit adalah bekerja sama. Dan sebagai platform distribusi berita dan konten, kami ingin berkontribusi dengan menjaga semua orang agar mendapat informasi dan hiburan sambil mendorong mereka untuk tetap #DiRumahAja untuk meratakan kurva (agar semuanya stabil).(Praditya Wibisono)